Selasa, 30 Agustus 2011

Happy Ied Mubarak

With all the drama going on in my country..
And everybody seems to fuss about it

I don't care :)
I still feel blessed for whatever the decision about Ied Mubarak's date.

Taqaballahu minna wa minkum
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon maaf lahir dan bathin :))

posted from Bloggeroid

Senin, 29 Agustus 2011

Choco Bread Schotel :D

At the end of Ramadhan, my Mom is getting exhausted of cook our meals. Well yeah..because my caterer stops from August 24th, me and hubby eat at moms for sahur. And because of holiday started from last week, we are also break the fast at my Mom's.

Yesterday we had a moment. My Mom didn't cook for tajil and dinner. So i fried 'pok-pok' a poultry product from Fiesta for tajil. My dad bought packs of Hoka-Hoka Bento for dinner.

At that time i realized how exhausted is my Mom.
So i decided to made Choco Bread Schotel for tajil today. I got the recipe from Bara Pattiradjawane's book..its so simple and only took 45 minutes from preparing to serving :))




I think my Mom is quite happy with the result. She asked me to make it again sometime :))

posted from Bloggeroid

Selasa, 23 Agustus 2011

Life Target

- Dana Darurat paling nggak sampai 6x biaya hidup... Gak gampang..asliiiiik :) jadi mari terus berusaha!

- Dana Pensiun - still don't get the point..hahaha. Belum ada dananya juga..insya Allah tahun depan udh ada dananya utk invest buat DaPen.

- Liburan - walaupun ecek2 tp insya Allah bulan depan bisaa. Paling nggak liburannya nyantai,gak perlu mikirin abis itu makan apa..hohoho :D

- Renovasi rumah - lots of money come to meee! Hahaha..ternyata menjadikan sebuah rumah menjadi tempat tinggal itu butuh biaya yg lumayan ;p

- Beresin cicilan - errr...4 years? Amiiiin :)

Last but the most thing i expected is to get pregnant and have a child. For this one, i let Allah set the date for me ;)

posted from Bloggeroid

Jumat, 19 Agustus 2011

My thing


"AboutAquarius: If #Aquarians like something or someone, they will stay with it for a long time. If not they'll make a change pretty fast"

And i think that's the way i live :)

posted from Bloggeroid

Senin, 15 Agustus 2011

Bakmi Jogja-Radio Dalam

Di suatu malam yg beneran malam,dalam rangka ngurusin urusan mendadak. Saking mendadaknya jam 9 malem baru dikasitau..ampun deh,abis tarawih,witir langsung gak konsen,hahaha..

Jadilah gw dan hubby bepergian dgn perut laper (baca:gw yg laper ;p) jam 10 maleman. Selesai ngurus ina inu sekitar jam 11 an,laparnya gw makin menjadi. Akhirnya mampir lah kami ke warung Susu Segar-Bakmie Jogja ini..



Tempatnya di radio dalam,di ruko2 sebrangnya showroom BMW kl gak salah. Nah ini tenda dibuka tepat di halaman kantor dinas apaa gitu deh. Dinas pariwisata or something perwakilan dari daerah. Pokoknya yg pintunya mirip gebyok jawa.

Anyway,kami milih tempat ini basically karena kangeeen banget sm mie kadin jogja dan tenda susu segar di Solo. Makanya pas disini langsung pesen bakmie rebus (kalo di jogja namanya bakmie godog)



Gini nih penampakannya..porsinya nyantai banget alias nggak terlalu besar. Malah kalo buat cowok gue yakin ini mah kuraaaang. Tapi buat gue lumayan benerrr. Sepiring plus semangkok emping harganya Rp 12.000

Kuahnya juga lumayan lah tapi cenderung manis. Walaupun jauh lah yaaa dibanding mie kadin mah. Topping-nya nggak terlalu banyak, gue sendiri agak-agak 'mancing' telur rebus yang ada di dalamnya. Gue dan hubby sempet kepikiran bahwa mungkin ini lebih enak kl pedes. Secara gw pesen yg gak pedes.


Ini foto abangnya lagi masak,mwihihihii..gak jelas yah..i know ;p Bedanya kan kalo di jogja mie beginian dimasak di atas tungku, makanya sedep. Kalau di sini penggorengan biasa.
Oh iya,tempat duduknya kebagi beberapa area. Ada yg meja biasa,tp dikit..cuma muat 8 orang..sama yg lesehan.
Yang bikin ketawa mulu di sini adalah,mereka nyetel lagu indiahe gak berenti2 asli deh. Biar nggak ngantuk kali, yaaa. Suami gw sampe ikut nyanyi 'gahe gahe gahe gaheeeee...'

Sungguh jeder x__x hahahaha
Terus pas kami pesen minum,kan gw minta aqua. Eh mas nya bilang gini : 'Yang galon ya, Mbak?'
Hahahaha xD

Asli gue langsung nganga..trus mas-nya ngeralat 'Maksudnya ditaro di gelas'.
Tapi gw udah keburu ngakak..mwihihihi..jadilah gue pesen air putih anget aja dua gelas..and they're free of charge ;))


Yang terakhir ini muka sayah...lagi nahan diri biar nggak joget india,hihihi... *peaceeeee!*

posted from Bloggeroid

Salero Ajo- Radio Dalam

Been craving for it for quite long time. But a bit scared by rumours that says that the Sate Padang here are too spicy. I have had imagined how my stomach would be :p


Yesterday my hubby was so hungry after tarawih. We randomly decided to try Salero Ajo.
Here's one portion of Sate Padang with lontong


My hubby impressed by the size of each Sate. The beef chunkes are quite thick. So different from the size of another Sate Padang we have ever had.



I think that explains why few of the beef cuts are bit chewy.
And for the dressing,slurrrpppp...soo yummy :D
Yes it is quite spicy,but i didn't sense it until my last piece,hehehe ;p

My hubby also ate the potato chilli chips for 2k only.


For a portion of Sate Padang costs 18k, with pr without ketupat. A bit costy but worth for its delicious taste :9

This place is quite packed..so be patient when you're searching for seats.. ;))

posted from Bloggeroid

Sabtu, 13 Agustus 2011

Friends and Conversation

Sometimes, you hurt people without realizing it. Sometimes, the one you valued the most is the one that you ignored too much.
Sometimes chances could hurt people in a way that you never expect it to be.
Sometimes, something that appears are mostly can't explain the truth behind it.

It's for you, my friend who feels lonely, i am sorry. Deeply sorry. I didn't mean to leave you in your times of sorrow. I'll make it up to you next time..

It's for you, my friend who have found another nice people to be with, don't worry too much. Befriends with people is your right, and you have also rights to be happy.

And i'm glad i had the conversation with you, so we know how are we doing each other nowadays. The one that we don't usually get nowadays.

I'm glad i have you guys..and never think about anything else that don't matter. Just to keep us sane..

Let's moving on and enjoy the ride :))

Kamis, 11 Agustus 2011

Godaan Buat Pak Supir

Saya nggak tau yah, itu judulnya bikin males baca atau nggak, hihihi..
Tapi saya memang tergoda bikin tulisan ini setelah baca tweet teman saya tentang supir taksi yang ia tumpangi..begini bunyinya:

Ini pasti cobaan berat buat bapak supir taksi yg puasa. Si mama masuk ke taksi bawa2 ayam AW. Baunya enaaakk bgt XD

Nahhh kannn? Godaan kan itu buat Pak Supir? Hehehe.. Saya juga merasa itu terjadi sama semua supir yang berpuasa. Dari penumpangnya bawa makanan, ngegosip, marah-marah nggak sabaran, sampai kalau si penumpang makan di dalem taksi/bus/angkotnya.

Belum lagi faktor jalanan macet, udara panas, setoran belum kekumpul..mobil ngadat..pacar cemberut..*lho?*
Hehehe...

Yang pasti saya jadi mengerti, kenapa toleransi dalam bulan Ramadhan mesti terus ditegakkan. Bukan karena orang muslim lemah sama godaan makanan itu. Tapi karena memang ada orang-orang yang terkondisi untuk rawan digoda makanan dan segala cobaan selama berpuasa.

Ya, saya juga mengerti banyak orang merasa nggak masuk akal deh restoran mesti ditutup-tutupi di siang hari untuk menghormati yang puasa katanya. Tapi kalau melihat kenyataan ini, rasanya mata seperti dipaksa terbuka, kita nggak hidup sendirian.
Ada banyak orang lain yang mungkin memang imannya rapuh. Atau sekali lagi, terkondisi untuk merasa rapuh. Atas segala hal itu, saya mau bersyukur karena banyak orang yang berusaha menghormati orang yang berpuasa. Selamat berpuasa, Pak Supir :)


Rabu, 10 Agustus 2011

30 Mosques in 30 Days

Unfortunately, its not my project :)
But a project of maybe many of moslems around the world. And today, i found one from Indonesia. The called themselves PinkMosques. You can find them in twitter @PinkMosques.

From their twitter account we will directly lead to their blog, pinkmosques.com. I read one story that touched my heart and almost made my tears burst. It was a story of a small mosque in Old Town. With its mini size and people who struggling to protect it from destructive developer. And a story of muallaf couple that sell cookies on the street.

“Every time I hear Adzan, my arms shuddered!” She said while rubbing her arms.
Those two sentences that almost made my tears drop. Yes, you should follow their twitter and read their blog. Its so inspiring, yet it made me feel so small..as i don't know much about mosques around my neighborhood.

Their twitter also lead me to another blog http://30mosques.com/
Now we are talking about real project to visit 30 mosques in 30 days around the world. Subhanallah. They got my body shivered by reading their blog. And i keep holding my tears from dropping just by looking at their pictures.

Isn't it wonderful that you can added more knowledge about mosques only by reading a blog? 30 mosques! Subhanallah..may Allah blessed them much..and keep giving those people and also three women who made Pink Mosques health and happiness because they have inspired many people.

Subhanallah... :')




Senin, 08 Agustus 2011

Suicidal Rat




A canvas bag by The Balletcats
At first i like the one with khaki color. But when i ordered it,Bobby my ex desk mate told me to postpone it because i have bought too many stuffs that time.
And few months afterward,the khaki canvas bag discontinued.
Then two weeks a go my colleagues,Raras,wore this one she made me furious.
I went to The Balletcats site and i found it available..yay! ;p
It was only 105k and no shipping fee because its Balletcats is having special free shipping promo during August.
I bought it immediately,and the package came yesterday..yay! Yay! Yay!

posted from Bloggeroid

Minggu, 07 Agustus 2011

They Call Him...


London's Coolest Bad Boy

And i can't be more agree :)
I love Tom Felton

posted from Bloggeroid

Kamis, 04 Agustus 2011

Wish i

Could stay in one good perception. So i won't fall into dissapointment when it hit me.
I was one happy person few days a go. All i can say is that GOD gave me good times. Even if nobody else can see.
Then yesterday my friend tweeted about GOD's generousity. She said that most of her wish were come true. So it wasn't fair to say that GOD is not listened. And i agreed. GOD listens.
But in certain conditions i forget. In certain conditions doubt fulfilling my nerves. And now i wish i wasn't. I wish i always remember and feel that GOD listens in my bones.
GOD always tell me things in many ways. He does re-act to anything i did. Not in a way people can see, i just can sense it.

And i always want to remember it. Always.
But being forgetful is human..
Help me GOD,i beg you

posted from Bloggeroid

Selasa, 02 Agustus 2011

Happiness In Idul Fitri

Masih lama sih emang, hihihi..
Tapi barusan saya tersentuh sekali sama tulisan di sini http://abid-j-vo.blogspot.com/2008/09/makna-lebaran.html

Tulisan yang menjelaskan kenapa kita bahagia di saat Lebaran. Kenapa orang segitu nagihnya pengen kumpul keluarga saat Lebaran, meski berarti beli tiket mahal untuk mudik dan harus ngantri seharian sampe capek. Kenapa para ibu segitu niatnya bikin kue untuk Lebaran dan beli baju baru buat anak-anaknya.

Saya bersyukur sekarang bisa tahu akan segala hal itu. Karena jujur, selama ini saya sering bertanya-tanya tentang perasaan saya ketika Lebaran. Kenapa bisa bahagia sekali dan kenapa bisa ngangenin? Kenapa kita rela direpotin dan memang cari-cari cara biar ikut repot menyiapkan Lebaran? *nggak penting ya renungannya? hehehe*

Tapi itulah, semua hal pasti datang dengan alasan.. Semua hal yang dirasakan, juga pasti punya banyak unsur yang membentuk rasa tersebut. Saya cuma perlu mencari uraiannya saja, supaya rasa penasaran ini bisa dijawab.. dan kebetulan nemu :)

Jadi lega, deh..and yes..insya Allah i am ready for Idul Fitri :))