Jumat, 21 Oktober 2011

Volcano roll-ikura gunkan- Sushi Tengoku

During my ikura therapy, i became such an expert about sushi kiosk in Jakarta..hahaha *bragging :p*
One sushi kiosk that i like because of its freshness is Sushi Tengoku.
And their ikura is also bigger than other sushi restaurants.


Reddish,cute and fresh. Because i'm not a fan of ikura,i had few difficult times when i ate them. That's why i have to buy another menu that contains mayonnaise or crumbs to cover.

And my best pair menu in Sushi Tengoku so far was these volcano roll and ikura


I thought volcano was just a name for its shape. But in Sushi Tengoku,they really baked it after they rolled the sushi. The heat stays quite long,so you have to be careful or your tongue get burned. It happened to me by the way,hahaha :p

Since this volcano has major mayonnaise on top, i picked some with my ikura so it tasted better, and i can eat it quickly :)

Volcano roll: IDR 55k
Ikura gunkan: IDR:50k
:)

posted from Bloggeroid

Kamis, 20 Oktober 2011

Oreo Cupcake-Madera


Bought myself this one yesterday. I have planned to have cupcake for breakfast this morning.
And its just got digested few minutes a go..hahaha..
Actually, breakfast with cupcake is not a good idea for me. I felt like i want to puke afterward. But this cupcake was too cute and delicious to passed,hahaha :D

Anyway,this oreo cupcake is worth to try :D

posted from Bloggeroid

Batik di Thamrin City

Di suatu siang yang cerah, dadakan nemenin si Oni nyari bahan buat eksperimennya Anne. Have i told you that my friend Anne is so creative? Dan kadang kalo otaknya lagi muter disko, bisa tiba-tiba bikin lemari,lampu tidur,gambar, apa aja deh. Nah,kata Oni, dia lagi iseng pengen bikin sarung bantal.
Karena takut nggak sempet ke mayestik dan males umpel-umpelan di tanah abang, pilihan terakhir jatuh pada Thamrin City.

Abis si Oni selesai beli kain, kita liat-liat batik. Awalnya gue doang yang pengen beli buat kawinan. Nemu yang kece tapi 350ribu. Duit di kantong cuma ada 200ribu. Males ke atm,nggak bisa gesek juga. Ya wes...relakan saja dia menetap di tokonya,hahaha..

Pas lagi ke arah jalan pulang, Oni tiba-tiba nyangkut di satu jembrengan kain batik. Gue pun jadi ikutan. Daaan..ternyata lucu-lucu banget motifnya!

Ini motif sapiiii...Oni ngambil yg ini walaupun belom tau buat apaan. Ada juga yang warna dasarnya biru tua. Bagus buat baju batik anak cowok kecil :)


Ini motif kebuun..gue bilanh kebun karena ada uletnya, bunganya..semua yang di kebun lah. Hahaha.. Oni juga ngambil yang ini. Dan sekali lagi,ngga tau mau dibikin apa,hahaha.


Ini motif kembang apiiiii...ada awannya juga :D kata mbaknya, dia bikinnya pas taun baru memang. Makanya motifnya terinspirasi dari itu,hahaha. Gue ngambil ini..buat kawinan beneran soalnya. Dan dia sudah berwujud rok sekarang. Nah, nggak mungkin kan gue ke kawinan pake batiknya Oni? Hehehe..


Terakhir,ini motif yang gue ambil juga. Motifnya gue bilang kayak lemon. Seger gitu. Rencananya nggak dibikin kain sih. Mungkin semacam cardigan ya. Tapi sampe sekarang tukang jaitnya masih sibuk. Jadi belum kesampean.

Total empat kain ini adalah 240.000. Masing-masing panjangnya 2,4meter..seharga 60.000 sajah :D itu karena kita ngambil lebih dari 3 biji. Kalau satuannya 75.000.
Murah? Emaaaang! Hahaha..ayo ayo ke thamrin cityyy...!

posted from Bloggeroid

Senin, 10 Oktober 2011

Telur Ikan Salmon

Postingan ini bukanlah review kuliner, bukan posting resep, melainkan salah satu upaya untuk memperbaiki fertilitas gue, hahaha *ketipu ya?* ;p
Dan postingan ini emang gue tujukan untuk orang-orang yang mengalami apa yang gue alami sekarang, yaitu usaha punya anak..semoga bermanfaat :)

Jadi, setelah adegan drama di Sabtu pagi, siangnya gue browsing-browsing khusyuk gitu. Rencananya gue cari info lagi tentang gimana memperbaiki fertilitas ini, yang..ujungnya ya ke usaha untuk hamil :)

Segala macem gue temuin. Banyakan sih tulisan tentang minum multivitamin x,y,z, sampai obat fertilitas sendiri juga ada. Sempet tergiur, tapi setelah ngobrol sama Daly, dia bilang: soal multivitamin dan obat harus ditanya ke dokternya dulu, takut nggak cocok atau kontra indikasi sama pengobatan yang lagi dijalani.

Ya wess...
Browsing dilanjutkan kembali..tinut-tinut-tinut...
Ketemulah blog ini

Dia bilang, sel telurnya berhasil bertambah banyak karena makan telur ikan salmon dan telur penyu setiap hari. Yang membuat gue berpikir..hmm, makan telur ikan salmon tiap hari? Hmm..sama telur penyu? Hmm..

Oke, kalau telur penyu, saya akan bilang tidaks! Selain rempong nyarinya dimana, nggak tega juga gue sama penyu. Udahlah betelornya susah, dimakanin lagi kan.

Diskusilah sama Daly, dan keputusannya: mencoba makan telur ikan salmon mentah tiap hariii! Yang membuat gue sabtu sore itu langsung mak jeger ke Sushi Naga BSD untuk nyari telur salmon itu. Yang ternyata, mereka nggak jual sodara-sodara. Mereka jualnya tobiko (telur ikan terbang), yang bentuknya kecil-kecil bulet merah. Sementara yang gue cari itu ikura, bulet-bulet merah besar. Karena terlanjur disitu, dimakan juga deh itu tobiko. Padahal gue nggak suka telur ikan mentah.

Hari Minggunya, gue nelfon Sushi Tengoku, untuk nanya apakah mereka jual Ikura. Belajar dari pengalaman kan, ternyata nggak semua restoran sushi jual. Untungnya ada! Makan lagi lah si ikura ini sama bokap nyokap di Sushi Tengoku radio dalam. Heyaaa...agak amis ya? Untung cuma dua biji, kan. Nggak berani banyak-banyak, takut muntah ;p

Terus hari ini, jam 11 siang nelfon Sushi Groove buat nanyain si Ikura. Eh, mereka ternyata nggak jual katanya. Ya wes, karena Sushi Tei yang setau gue jual Ikura itu jauh dari kantor, maka gue menelfon Takigawa. Dan mereka jual!

Siang-siang, sendirian, jalanlah gue ke Takigawa buat makan itu Ikura sama salmon sushi. Setelah bayar, gue mikir...ini jediar juga ya, kalo makan ikura tiap hari sampai waktunya gue kontrol dokter lagi? Horor liat jumlahnya di kalkulator, sungguh!

Akhirnya diskusi sana sini lah untuk mengatasi kebutuhan ini. Karena jujur, untuk bayar snack sebesar dua potong itu aja, rasanya terlalu besar buat makan sehari, apalagi selama 9 hari sampai gue balik kontrol dokter, atau selama sebulan? Tapi karena judulnya ikhtiar, ya sudah, dicoba cari jalan keluar aja.

Keputusannya: jadwal renovasi rumah diundur. Tadinya mau Januari, dimundurin dulu lah 2-3 bulan lagi, ya. Karena uangnya mau dipinjem dulu buat terapi dan semuanya ini.

Susah ya, usaha untuk hamil? Ya bisa dibilang begitu. Bersyukurlah buat yang gampang hamil, ya. Dan untuk yang masih berusaha, postingan ini sekedar untuk referensi aja dan ngasih bayangan bahwa memang butuh dana yang lumayan dan nggak bisa main-main. Serius aja deh, usahanya. Gue juga on off sih, kadang-kadang. Kalo lagi semangat ya seneng ngejalaninnya, disiplin minum manuka honey dan mikir buat cari waktu untuk nge-gym. Tapi kalau lagi down, kadang suka males juga. Mudah-mudahan, dengan ngejalanin tahap ini gue bisa jadi lebih fokus dan nggak mencla mencle lagi..aamiiin Allahumma aamiin...

Ikhtiaaar, bismillah :)

Jumat, 07 Oktober 2011

Drama Dramaaa

Semalem ada kejadian yang drama banget.
Jam 18.50 gue siap-siap nonton Green Lantern sendirian. Jangan heran ya, gue tuh emang hobi lho nonton sendirian. Malah kalo bisa milih kursi yang satu row kosong, jadi cuma gue aja yang duduk. Eh, tapi jangan pas nonton film horor yak? Hehehe..

Berhubung gue akan dijemput Daly pulangnya (berangkat ke bioskopnya jalan kaki, deket :)), jadi gue nyiap-nyiapin tas bawaan gue untuk gue anter ke ruangannya dia (Kita satu kantor, satu lantai, tapi beda divisi dan beda ruang kerja--gue di ruang terbuka, dia di ruang berpintu dan dinding kaca, hehehe) Rasanya sih, semua barang yang penting udah gue masukin. Rasanya lho, ya..

Jadi gue nonton lenggang kangkung. Santai, menikmati...jam 9 Daly jemput, langsung pulang nggak pake cek cek barang bawaan lagi.

Sampe deket rumah, Daly laper. Jadi kita ngider nyari sop kaki kambing Tiga Saudara yang deket rumah. Gue makan otak, dia makan mata..hahahaha! Sungguh duo barbarian yang sukses! :D Abis makan, baru gue nyadar ada satu yang kurang...gue belom minum obat hormon, padahal udah jam 11 malem, jadwal minum obatnya mestinya jam 9 =__='
Tapi karena di situ minumnya teh tawar panas, jadi gue nunggu sampe rumah aja dulu baru minum.

Pas udah di kamar, ngubek tas...eh, obatnya nggak ada dong. Panik panik panik! Ngubek lagi di tas gembolan lainnya...nggak ada juga! Lemes lah gue. Itu obat hormon 3 macem ketinggalan semua di kantor :'(

Nggak bisa marah, cuma bisa ngerti..oooh, gini toh ya maksudnya Tuhan. Ngingetin kalo gue ternyata belom siap untuk disiplin dan sempet sok-sokan nggak mau mikirin lagi terapi ini.Ujung-ujungnya beneran nggak kepikiran.

Daly cuma bilang, "Tenang aja, besok kita ambil, ya.."
Terus dia tidur, bluk!
Gue mojok aja di kamar kerja, mainin iPad..nonton ANTM 16 finale, sama Glee Project finale. Abis itu jam 2 pagi baru tidur.

Jam 6 pagi Daly bangunin dan langsung bilang "Mau aku ambilin obatnya?"
Gue cuma jawab "Mau, tapi kalo kamu nggak bisa juga nggak apa-apa"

Nggak pake lama, dia langsung mandi, pamit, berangkatlah ke kantor.
Sementara gue nggak gerak dari tempat tidur, ngantuk mak! Hehehe...
Jam 6.30 dia nelfon dari kantor, mastiin obatnya bener yang ada di meja gue. Abis itu gue tidur lagi.

Jam 9.30, tau-tau dia udah ada di kamar lagi dong. Ngasih obat abis itu banting badan ke kasur. Hihihi, capek banget tuh dia. Abis itu kita sarapan bareng di rumah nyokap (yang cuma sebelahan dari rumah gue, hehehe).

Bokap: "Tadi pagi pergi kemana? Diajak sarapan udah pergi duluan.."
Gue: *njelasin blablabla*
Bokap: *kaget* "Waduh, lumayan banget balik ke kantor?"

Ah papah maaaah, ya bukan lumayan lagi itu mah lumejret deh capeknyaaa. Udah deh abis itu sarapan nasi goreng yang udah dingin karena dimasakin nyokap dari subuh tadi, hehehe.
Sekarang....orangnya tidur lagi. Nyokap gue udah naro bagelen sama pop corn buat dibawa ke rumah gue buat cemilan Daly sambil kerja di rumah *have i told you he's a workaholic?*.

Pelajaran yang bisa diambil: bersyukur. Alhamdulillah punya suami yang segitu mau nurutin kebutuhan gue di saat gue yang bikin kesalahan :')

His Name Is



DALY..
Ya, setelah selama ini gue menyebutnya sebagai hubby atau suami..lama-lama jadi gerah sendiri, karena suami gue punya nama, hehehe... Kalo versi anak SD gini nih:

D = Daly namanya
A = Anak pertama dari tiga bersaudara..dan dia doang yang berkulit hitam #yanasibyes?
L = Lempar dia pakai ayam goreng, dia akan datang minta nasi sama sambel, hahaha
Y = Yang setiap pagi minta disetelin video 2ne1 hahaha xD

Gara-gara namanya ini, dia sering disangka... Ibu Daly. Jadi kemaren gue ke bank dan kata tellernya: Yak Ibu Fara, transfer dana untuk Ibu Daly sudah berhasil ya ...ealamakjan..dua ibu-ibu berumah tangga, hahaha



Ini dia wujudnyaaa :D sangat jauh dari Ibu-Ibu kan mukanya? Hihihi

Rabu, 05 Oktober 2011

Madera - Red Pepper Plaza Indonesia

Baru banget kejadian. Tadi ke plaza Indonesia bareng Oni untuk belanja mingguan. Pas mau belok dari Chopstick liat ada etalase cupcakes. Ini ternyata

Nggak pake lama,langsung beli buat gue dan Oni yg red velvet.
Enak!
Nggak sedahsyat Tea Party, Serradella atau Whiteplate memang bolunya. Tapi cream-nya cukup bikin bahagia :D
Harganya cuma Rp 16.500 pulaaa..
Aku pasti akan kembali lagi untuk mencoba yang greentea, oreo dan choco nyaaaa :D *senang*

posted from Bloggeroid

sadness

sadness

Minggu, 02 Oktober 2011

Whiteplate Cupcakes - Bandung

Tertarik sama cupcake disini karena baca blog-nya The Pradonos.
Akhirnya nekatlah pesen walaupun di bandung juga. Gue pesen 6 pieces red velvet waktu itu. Dengan ongkir 40.000. Merasa mahal dengan ongkirnya? Itu karena dianter pakai City Trans, bukan paket biasa :)

Cupcake-nya each 12.000 kalau nggak salah. Dan gue pake nawar waktu segala. Jadi tadinya si Whiteplate ini mau kirim pakai Cititrans yang jam 5 sampai Jakarta. Lah, ya mepet waktu pulang kantor banget. Gue tawar biar lebih pagian. Eh mau lhoo :))

Jadilah dia anter jam 9 pagi dan sampai Jakarta jam 12 siang. Oh iya,mereka nggak nganter sampai rumah/kantor kita..jadi kita yg mesti ngambil di pool Cititrans. Waktu itu gue ngambil di Grand Lucky SCBD.



Begini penampakannya..agak mislek satu cupcake..mungkin pas di jalan dia akrobat..hehehe.. untung berhasil diselamatkan ;p



Begini wujud each nya. Ukurannya agak lebih besar dibanding cupcake lain yang pernah gue coba. Rasanya uenaaaak :9 cake-nya lembut,cream-nya moist..enak deh pokoknyaaaa :9 :9 :9

Oh iya, dia punya twitter namanya @WPbites
Apakah namanya ganti? Entahlah :) cobain ajalah pokoknya..totally reccomended!

posted from Bloggeroid

Izzi Pizza-Disdus

Udah lamaaa banget pengen review voucher ini..pake acara ilang di draft lah,eror pas upload foto lah..akhirnya kesampean juga :))

Plus udah lama juga nggak mampir ke Izzi Pizza Menteng, padahal deket dari kantor. Nah jadi berapa minggu lalu gue ke sini malem-malem bareng hubby.

Voucher yang kita beli dari Disdus ini, kita dapet 1 menu appetizer dan 1 main course ukuran large. Large! That's what i like about this :))

Untuk appetizer of course kita pesen chicken wings. We both are finger food lover.. cemal cemil langsung nyuap..hehehe


Chicken wings-nya cukup gemuk-gemuk, hehehe..dan rasanya enak :)

Untuk pizzanya kita pesen Beef 'n Izzi. Pizza yang dapet topi chef di menu,alias reccomended.


This pizza is seriously fresh from the oven yah. Melting cheese..dan panas bok pas diambil pake tangan ;p


Maafkan muka mangap saya ini. Sungguh can't help it ;p dan dengan porsi pizza yang menurut saya cukup besar untuk berdua ini, kita nggak nambah pesenan apa-apa lagi. Full se full fullnya perut, hehehe..
Untuk minumnya,baru kita pesen di luar voucher. Cukup air mineral aja..walaupun sebenarnya ada yang refill. Cuma, karena rasanya satu botol air mineral pun kita nggak habis, jadilah si refill nggak dipilih dulu,hehehe





Izzi Pizza Menteng di malam hari...see you on next reviewww ;D

posted from Bloggeroid

Sabtu, 01 Oktober 2011

Ampera 2 Tak - Cikini



Masakan ala warteg. Harga nggak warteg2 amat. Tempatnya massal dan jujur, agak jorok.
Buat yang tahan makan di medan macam apapun, ini bolehlah dicoba.
Tapi buat yang hygene freak, atau gampang mual kalo liat kotor2 sebelum makan, mendingan hindari :)

posted from Bloggeroid