Kamis, 20 Oktober 2011

Batik di Thamrin City

Di suatu siang yang cerah, dadakan nemenin si Oni nyari bahan buat eksperimennya Anne. Have i told you that my friend Anne is so creative? Dan kadang kalo otaknya lagi muter disko, bisa tiba-tiba bikin lemari,lampu tidur,gambar, apa aja deh. Nah,kata Oni, dia lagi iseng pengen bikin sarung bantal.
Karena takut nggak sempet ke mayestik dan males umpel-umpelan di tanah abang, pilihan terakhir jatuh pada Thamrin City.

Abis si Oni selesai beli kain, kita liat-liat batik. Awalnya gue doang yang pengen beli buat kawinan. Nemu yang kece tapi 350ribu. Duit di kantong cuma ada 200ribu. Males ke atm,nggak bisa gesek juga. Ya wes...relakan saja dia menetap di tokonya,hahaha..

Pas lagi ke arah jalan pulang, Oni tiba-tiba nyangkut di satu jembrengan kain batik. Gue pun jadi ikutan. Daaan..ternyata lucu-lucu banget motifnya!

Ini motif sapiiii...Oni ngambil yg ini walaupun belom tau buat apaan. Ada juga yang warna dasarnya biru tua. Bagus buat baju batik anak cowok kecil :)


Ini motif kebuun..gue bilanh kebun karena ada uletnya, bunganya..semua yang di kebun lah. Hahaha.. Oni juga ngambil yang ini. Dan sekali lagi,ngga tau mau dibikin apa,hahaha.


Ini motif kembang apiiiii...ada awannya juga :D kata mbaknya, dia bikinnya pas taun baru memang. Makanya motifnya terinspirasi dari itu,hahaha. Gue ngambil ini..buat kawinan beneran soalnya. Dan dia sudah berwujud rok sekarang. Nah, nggak mungkin kan gue ke kawinan pake batiknya Oni? Hehehe..


Terakhir,ini motif yang gue ambil juga. Motifnya gue bilang kayak lemon. Seger gitu. Rencananya nggak dibikin kain sih. Mungkin semacam cardigan ya. Tapi sampe sekarang tukang jaitnya masih sibuk. Jadi belum kesampean.

Total empat kain ini adalah 240.000. Masing-masing panjangnya 2,4meter..seharga 60.000 sajah :D itu karena kita ngambil lebih dari 3 biji. Kalau satuannya 75.000.
Murah? Emaaaang! Hahaha..ayo ayo ke thamrin cityyy...!

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar