Senin, 10 Oktober 2011

Telur Ikan Salmon

Postingan ini bukanlah review kuliner, bukan posting resep, melainkan salah satu upaya untuk memperbaiki fertilitas gue, hahaha *ketipu ya?* ;p
Dan postingan ini emang gue tujukan untuk orang-orang yang mengalami apa yang gue alami sekarang, yaitu usaha punya anak..semoga bermanfaat :)

Jadi, setelah adegan drama di Sabtu pagi, siangnya gue browsing-browsing khusyuk gitu. Rencananya gue cari info lagi tentang gimana memperbaiki fertilitas ini, yang..ujungnya ya ke usaha untuk hamil :)

Segala macem gue temuin. Banyakan sih tulisan tentang minum multivitamin x,y,z, sampai obat fertilitas sendiri juga ada. Sempet tergiur, tapi setelah ngobrol sama Daly, dia bilang: soal multivitamin dan obat harus ditanya ke dokternya dulu, takut nggak cocok atau kontra indikasi sama pengobatan yang lagi dijalani.

Ya wess...
Browsing dilanjutkan kembali..tinut-tinut-tinut...
Ketemulah blog ini

Dia bilang, sel telurnya berhasil bertambah banyak karena makan telur ikan salmon dan telur penyu setiap hari. Yang membuat gue berpikir..hmm, makan telur ikan salmon tiap hari? Hmm..sama telur penyu? Hmm..

Oke, kalau telur penyu, saya akan bilang tidaks! Selain rempong nyarinya dimana, nggak tega juga gue sama penyu. Udahlah betelornya susah, dimakanin lagi kan.

Diskusilah sama Daly, dan keputusannya: mencoba makan telur ikan salmon mentah tiap hariii! Yang membuat gue sabtu sore itu langsung mak jeger ke Sushi Naga BSD untuk nyari telur salmon itu. Yang ternyata, mereka nggak jual sodara-sodara. Mereka jualnya tobiko (telur ikan terbang), yang bentuknya kecil-kecil bulet merah. Sementara yang gue cari itu ikura, bulet-bulet merah besar. Karena terlanjur disitu, dimakan juga deh itu tobiko. Padahal gue nggak suka telur ikan mentah.

Hari Minggunya, gue nelfon Sushi Tengoku, untuk nanya apakah mereka jual Ikura. Belajar dari pengalaman kan, ternyata nggak semua restoran sushi jual. Untungnya ada! Makan lagi lah si ikura ini sama bokap nyokap di Sushi Tengoku radio dalam. Heyaaa...agak amis ya? Untung cuma dua biji, kan. Nggak berani banyak-banyak, takut muntah ;p

Terus hari ini, jam 11 siang nelfon Sushi Groove buat nanyain si Ikura. Eh, mereka ternyata nggak jual katanya. Ya wes, karena Sushi Tei yang setau gue jual Ikura itu jauh dari kantor, maka gue menelfon Takigawa. Dan mereka jual!

Siang-siang, sendirian, jalanlah gue ke Takigawa buat makan itu Ikura sama salmon sushi. Setelah bayar, gue mikir...ini jediar juga ya, kalo makan ikura tiap hari sampai waktunya gue kontrol dokter lagi? Horor liat jumlahnya di kalkulator, sungguh!

Akhirnya diskusi sana sini lah untuk mengatasi kebutuhan ini. Karena jujur, untuk bayar snack sebesar dua potong itu aja, rasanya terlalu besar buat makan sehari, apalagi selama 9 hari sampai gue balik kontrol dokter, atau selama sebulan? Tapi karena judulnya ikhtiar, ya sudah, dicoba cari jalan keluar aja.

Keputusannya: jadwal renovasi rumah diundur. Tadinya mau Januari, dimundurin dulu lah 2-3 bulan lagi, ya. Karena uangnya mau dipinjem dulu buat terapi dan semuanya ini.

Susah ya, usaha untuk hamil? Ya bisa dibilang begitu. Bersyukurlah buat yang gampang hamil, ya. Dan untuk yang masih berusaha, postingan ini sekedar untuk referensi aja dan ngasih bayangan bahwa memang butuh dana yang lumayan dan nggak bisa main-main. Serius aja deh, usahanya. Gue juga on off sih, kadang-kadang. Kalo lagi semangat ya seneng ngejalaninnya, disiplin minum manuka honey dan mikir buat cari waktu untuk nge-gym. Tapi kalau lagi down, kadang suka males juga. Mudah-mudahan, dengan ngejalanin tahap ini gue bisa jadi lebih fokus dan nggak mencla mencle lagi..aamiiin Allahumma aamiin...

Ikhtiaaar, bismillah :)

2 komentar:

  1. mba kalo mau beli Ikkura yg terjangkau, belinya jangan yg udah jadi sushi/ hidangan di restoran Jepang, beli saja di Minimarket yang khusus jugal makanan Jepang. Namanya Papaya, letaknya di Jl. Melawai, dekat dengan Blok M Plaza. baru aja beli ikkura/telur ikan salmon kemaren per kg nya memang 1.6juta tapi kita tidak perlu beli se-kilo... mereka udah timbang sendiri per pack nya sekitar 50-80rb. aku sendiri beli untuk mpasi anak aku pack 80rb bisa untuk sebulan (2hari sekali makannya). semoga membantu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, thank you ya infonya. Sekarang udah nggak makan ikkura lagi sih, tapi jadi kepikiran deh buat mpasi :)

      Hapus