Selasa, 17 Januari 2012

Hadeeehhh..beliin kaca juga nih

Sumpah ya..sbenernya males banget mau ngomongin hal nggak enak lagi di blog. Cuma belakangan ini emang ketemunya orang orang ajaib mulu.

Soal beberapa postingan saya yg kemarin..ah luvhakan saja. Itu sudah berlalu dan saya sudah melupakannya.

Tapi hari ini saya beneran kalut. Kalut sama orang yang merasa dirinya benar dan paling menderita sedunia.

Saya punya tetangga yang nggak sadar bahwa tingkahnya bikin emosi. Bayangin aja, setiap jam 9malam ke atas, dia latihan nge-band sama teman-temannya. Dia main biola, temennya main keyboard, terus ada lagi penyanyinya.

Jam 9 malam pun setelah ditegur. Tadinya latihannya jam 11 malem baru mulai sampai pagi. Dan ketika saya protes, dia malah merasa kuping saya yg bermasalah.

Hellaaw?

Suatu kali juga saya kenal seseorang. Ada waktu-waktu tertentu ketika saya menyapa orang itu, dan dia jawab sekenanya. Malah nggak menoleh ke arah saya beberapa kali. Padahal selama ini kalo lagi ada maunya bisa ramah banget. Setelah itu ya saya males negur dia lagi. Eh, kok jadi saya yg dianggap judes ya sekarang?

Halusinasi mungkin orang itu.

Tapi, dari dua kasus itu saya jadi bingung. Mungkin judesnya saya dalam rangka membalas perlakuan mereka melebihi ekspektasi kedua orang itu ya. Tapi boooo...please.

Kalau punya kaca, dipakai baik-baik. Lihat diri sendiri dulu. Memangnya saya nggak bisa marah diperlakukan seperti itu?

Saya juga nggak sempurna kok, insya Allah saya sadar. Maka itu saya juga bisa kesal di saat sapaan hangat saya dimentahkan. Saya bisa marah ketika butuh tidur nyenyak dan terganggu sama galaunya alunan biola sang tetangga. Atau saat senyuman saya dibalas dengan mata mlengos.

Mungkin harus ada pepatah yang bilang: jangan merasa dizholimi karena bisa jadi kamu yang mendzholimi orang duluan.

Berlaku buat semua orang, termasuk saya.

Halah, kok jadi ngaco? Hehehe...
Mari kita tidur..orang-orang itu nggak ada pentingnya buat dipikiriiiiin. Naudzubillahimindzaliiik...

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar