Kamis, 01 Maret 2012

Mata Saya Minus Setengah

Ceritanya bermula sebulan yang lalu. Saya jadi gampang pusing dan darah rendah. Mata mulai buram kalau melihat jarak jauh.
Kirain saya kurang tidur. Maklum, beberapa minggu belakangan ini saya insomnia. Nggak bisa tidur sebelum lewat jam 12 malam. Saya sampai olahraga di malam hari biar capek, lalu tidur cepat. Walaupun hasilnya nihil :p

Saya juga sering sakit kepala. Biasanya saya sakit kepala kalau makan 4 makanan enak-tapi-nyebelin yaitu coklat, kacang, susu dan keju. Belakangan ini saya nggak makan itu kok. Tapi sakit kepalanya ada terus. Dan anehnya, sakit kepala ini nggak menggigit, tapi bercokol cukup lama.

Saya rajin minum jus tomat 3 hari belakangan ini, karena takut ini kolesterol or whatsoever. Yang ini sih disuruh Daly, hahaha. Saya juga memilih makan buah tiap malam.

Tapi karena penglihatan saya buram, saya jadi bertanya tanya sama teman-teman, 'Pas lo awal tau punya minus itu apa rasanya sih?'.
Rata-rata menjawab pusing.

Jujur saya nggak puas dengan jawaban tersebut. Karena kurang spesifik pusingnya kayak apa. Tapi, saya paham..mereka begitu karena sudah lama pakai kacamata. Sehingga lupa namanya. Besides, mungkin mereka orang yang tahan menahan rasa sakit. Beda sama saya, hehehe.

Siang hari kemarin saya ke RS.Aini, bareng Binbut. Impulsif aja karena penasaran yang nggak ilang-ilang dan pengen segera dapet jawaban.

Kenapa saya ajak Binbut dan bukan Daly? Karena jalan sama Binbut berasa jalan sama ibu saya, hahaha :p
Setelah di cek sana sini, foto mata, dll, Binbut dengan sotoynya bilang 'Kayaknya mata kiri kau yang bermasalah, soalnya susternya ganti setting pas di mata kiri itu'.

Saya cuma manggut-manggut.
Akhirnya saya masuk ke ruang dokter, di cek lagi dan YA!
Binbut benar!
Mata kiri saya minus setengah.
Tapi saya nggak mau pakai kacamata, jadi sama dokternya dikasih obat dan tetes mata aja.
Pulangnya saya sedih.
Mellow kayak abege. Saya sedih karena saya nggak terlahir dari keturunan berkacamata.
Yang artinya itu karena ulah saya sendiri.
Selain kerja di depan komputer terus, mata saya sering dipakai untuk main ipad saat lampu padam sambil tiduran.
Hadoooh..kalau inget kejadian itu sediiih deh. Harusnya kan nggak perlu sakit ya matanya, kalau saya bisa lebih ngejaga.
But life goes on.
Daly langsung ultimatum saya untuk minum jus wortel dan tomat murni tiap hari. Mumpunh minusnya masih bisa disembuhkan.

Haaaaaa....
Tuhan, maaf yaa saya lalai jaga mata

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar