Minggu, 11 Maret 2012

R.I.P Olivia Dewi :'(

Sabtu Subuh, gue baca berita di detik.com tentang kecelakaan mobil di Sudirman.
Sambil bersiap tidur lagi, gue bilang sama Daly "Kecelakaan di Sudirman, nih. Karena mabok apa, ya? Sampai terbakar mobilnya."

Setelah itu gue balik tidur, sementara Daly bersiap untuk pergi sama teman-teman kantornya. Sama sekali nggak terpikir atau ada firasat apa gitu..sama sekali nggak ada.

Siang-siang gue bangun dan buka twitter. Cia, salah satu temen gue menulis "Can't believe what i just heard" or something gitu di akun twitternya.
Gue berpikir, hm.. mungkin masalah pribadi, tapi kayaknya serius.

Habis itu gue nonton film sambil istirahat, karena kepala keleyengan. Begitu filmnya selesai, gue buka twitter lagi. Status Cia berganti, jadi ucapan belasungkawa dan doa buat Olive, salah satu GADIS Sampul yang kami kenal. Olive dikabarkan meninggal saat kejadian yang subuh tadi berlangsung.

Dada gue sesak, dan langsung gue kirim whatsapp ke teman-teman gue yang lain, untuk menanyakan kepastian ini. Cuma, saat itu provider handphone gue lagi lemot luar biasa. Jadi cukup lama nunggu balesan mereka. Gue sambil liat akun twitter teman-teman yang lain. Dan ya, mereka juga mengucapkan hal yang sama.

Gue buka detik.com lagi, beritanya makin jelas.

Sampai akhirnya Mba Dea, membalas whatsapp gue dan bilang: Mba Ida (one of my bosses) lagi ke Dharmais untuk memastikan.

Half an hour afterward, Mba Dea sent me message: Confirm, itu memang Olive :'((

Nggak lama kemudian, Othine nelfon. She just can't believe it :'( dan nggak nyangka bahwa meninggalnya Olive se-tragis itu. Othine pernah jadi stylist yang memotret Olive tahun 2010.

Sorenya, Bobby yang cukup dekat sama Olive dulu, sms gue dan mengajak melayat ke Dharmais bareng teman-teman yang lain. Too bad, saat itu gue lagi di jalan menuju rumah sakit, karena ada suaminya sepupu gue yang baru selesai operasi tumor. Besides, gue hari Sabtu itu lagi darah rendah parah, dan sering pusing karena masalah mata. Jadi gue nggak bisa ikutan melayat.

Di waktu berdekatan, Dita, teman gue dari antah berantah kirim whatsapp, yang ternyata Olive adalah anak bos-nya. Mereka baru bertemu hari Rabu sebelumnya, makanya Dita sangat sangat sedih dengan kabar ini. What a small world, sayang ketahuannya dari berita duka :(

Sekitar jam 7 maleman, Bobby sms gue lagi. Dia baru pulang dari Dharmais, dan cerita bahwa di Dharmais, suasananya amat sangat sedih.

Twitter teman-teman gue hari itu pun dipenuhi dengan kesedihan dan memori tentang Olive.

Olive yang kami kenal, adalah anak yang luar biasa menyenangkan, pintar, keren, dan baik hati. Dari kasusnya, mungkin orang akan beranggapan bahwa Olive berada dalam pengaruh alkohol, seperti bagaimana gue menduganya pagi itu.

Tapi, setelah tahu itu Olive, gue yakin bahwa itu bukan pengaruh alkohol.

Kecelakaan itu terjadi dekat rumahnya. Kemungkinan Olive mau pulang, tapi karena belum stabil menyetir, makanya terlewat dan akhirnya menabrak.

Olive yang gue tahu, bukan orang yang ceroboh. Terutama untuk hal yang memang bisa ia perhitungkan, she's a smart girl. Jadi, bisa terbayang kenapa ia bisa oleng saat menyetir. Kemungkinan karena dia belum bisa mengontrol mobilnya.

Nggak heran kalau semua teman-teman gue berduka luar biasa. Karena nggak ada kesan buruk sama sekali tentang Olive yang ada di pikiran kami.

Kabar terakhir bilang bahwa Olive berada dalam kondisi tidak sadar saat mobil terbakar. Mudah-mudahan, kondisi itu membuat Olive tidak merasa sakit menjelang ajalnya :')

Hari ini, adalah hari dimana rencananya Olive akan dikebumikan di San Diego Hills. Dear Olive, semoga kamu bahagia di sana, ya. Banyak orang yang sayang sama kamu, karena kamu juga orang yang penyayang. Di sini, akan banyak orang yang berjuang untuk nama baik kamu, karena kamu memang nggak pernah terlihat buruk sekali pun di mata kami.

Mengutip pernyataan Dian, teman saya, buat Olive: "Selamat jalan, Olive. You were a beautiful, energetic, cool, fun and smart girl. And that's how you'll be rememberend", mewakili perasaan kami yang mengenal Olive di lt.4 ini :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar