Jumat, 18 Mei 2012

My soon to be bathroom!






Aaah..sudah terlihat bentuknyaaa alhamdulillah :)
Ada hikmahnya juga seminggu sakit. Jadi bisa nengokin kamar mandi yg direnov walaupun cuma sesekali. Lagi nggak boleh kena debu soalnya eike :)

posted from Bloggeroid

Kamis, 17 Mei 2012

Chaesundang - Gandaria City

Gara-gara kebanyakan nonton Running Man, gue jadi sering banget kepengenan makan makanan korea. Pas lagi mau ketemuan sama tmen gue di Gandaria City, mampir lah gue ke Chaesundang, di lt.dasar.

Sempet bimbang antara Abgujong atau tempat ini. Daly nggak tau kenapa lebih pengen nyoba Chaesundang. Segeralah kita lets gooo!

Basically di sini jualnya menu shabu-shabu ala Korea. Menunya nggak banyak kok..jadi gampang milihnya. Gue dan Daly memilih paket Spicy Mushroom. Isinya ya..pastinya sepiring besar jamur dan sayuran, hehehe + 80gr beef + noodle, corned and dumplings + porridge + kimchi.



Mari makaaan! Etapi.. Mungkin karena nggak semua orang paham gimana makannya, dengan senang hati si mbak nya ngajarin gue.



Pertama, semua sayur diguntingin terus dimasukin ke dalam beef broth yg sudah mendidih. Lalu masukkan tofu, mushroom, crab sticks dan beef slices.

Tunggu sampai mendidih, matikan api.. Siap disantap!



Taraaa!

Abis makanin sayurnya, baru deh noodle+corned+dumplingsnya dimasak dalam broth sisa sayur tadi sampai empuknya sesuai.

Mohon maap gak sempet foto, karena temen gue keburu dateng. Hehehe. Ini dia baru sensasinya. Krn dimasak pakai kaldu daging, sayur dan seafood, noodle nya jadi enak buanget!

Abis itu, baru masak bubur semangkuk nasi. Mangkuknya ukuran kecil kok. Tapi nasinya yg udah dicampur sayur, wijen dll. Masaknya? Pakai sisa broth noodle tadi. Sampai bener2 nyereseppp.

Maknyus luar biasa..beneran.

Dan jadi ngerti kenapa si bubur ditaro belakangan dan si sayur di depan. Soalnya buburnya bener2 bikin kenyang. Sementara porsinya jedar jeder gede banget.

Di Chaesundang ini cuma ada 2 tipe porsi. Porsi buat ber 2 atau porsi buat ber 3. Gue dan Daly ngambil porsi buat berdua, tapi makannya bareng temen gue sendirian, tetep aja kelebihan mak. Nggak abis..asli.

Enaknya lagi, satu paket itu, harganya cuma Rp.250.000.

Bakal balik lagi nih kayaknya..beneran :D

posted from Bloggeroid

Minggu, 13 Mei 2012

Gara-gara jam kerja

Haaaa.. Baru dapat sms mengejutkan dr seorang teman.
Awalnya dia ngajakin ikut kelas olahraga bareng di hari kerja, dan masih dalam jam kerja juga. Temen gue ini ibu rumah tangga, jadi ya memang jam nya lebih leluasa.
Karena dia ngajak janjiannya jam 3 sore..yg kalau di perkantoran artinya baru 2 jam setelah makan siang, otomatis gue nolak.

Dia bilang bahwa gue bisa tetep nyusul, karena nggak semua anak2 yg ikutan bisa on time jam 3 juga.
Gue mengingatkan bhw gw baru bisa keluar kantor jam 5 sore.
Perhitungan gue, kan keluar kantor jam 5 tuh, terus macet kan sudirman, terus nyampe jam 5.45 lah let say. Gue baru bisa ikut kelas jam 6.
Kebayang lah itu kelas bisa-bisa udah bubar kan?

Tapi temen gue ini nggak tau kenapa, dia bilang: Terserah lo sih. Kalo lo mau dateng bebas. Kalo males juga nggak apa-apa.

I was like Whuattt??

Hai temanku, ada lho cewek yg kerjanya padet banget jadwalnya kayak di pelm2 itu. Bener deh. *melambaikan tangan*

Gimana ya?

posted from Bloggeroid

Sabtu, 12 Mei 2012

Renovasi kamar mandiku

Yeaaay..
Setelah pilah pilih ubin dan dinding.. Yang masih kurang juga, skrg giliran cari kloset.
Berhubung kamar mandi gw ini pada dasarnya hejo. Ya dinding, ubin, kloset dan yg paling dominan, bath tub juga hejo.

Cuma menurut gue, dinding ijo itu bikin pendaran lampunya redup. Which i don't like.
Jadi kmaren setelah memutuskan milih ubin dan dinding krem dgn semburat dedaunan, sekarang nyari kloset ijo nya yg agak pe er.

Tadinya mau beli di deket rumah atau Depo Bangunan Alsut. Cuma, karena kloset berwarna itu agak jarang, gw dan Daly memutuskan nyari ke panglima polim.

Disitu ada namanya Permata, toko distributor Toto. Sederetan Vineth lah pokoknya.
Sampe di sana gw lsg jatuh cinta sama Toto eco wash closet CW 421. Tangkinya mungil.
Tapi pas udah oke, ternyata warna ijo nggak adaaa huaaa.
Jadilah gue nyari ke toko-toko di sebrangnya. Itu juga rekomendasi mbak mbak penjual di Permata. Katanya toko seberang yg bagus itu Sultan Agung, Bangunan Baru sama Cahaya Baru.

Kita keliling toko itu, nggaaak ada juga.
Mayoritas jualnya putih..
Malah ada satu penjual yg nanya, "Kenapa nggak putih aja?".
Ya maap mba.. Bath tub nya ijo nanti gak ada temennya.
Gue sampe nelfonin bokap dan nyeritain kl kloset yg gue mau gak ada. Adanya di Permata yg agak lebih besar tanki-nya.
Bokap gue mah santai aje dan bilang kalo itu gapapa kalii. Nggak sekecil itu juga kamar mandinyaa..hehehe

Emang guenya aja sih ya yg rempong.
Baliklah kita ke Permata tepat jam 16.40. Bukannya apa-apa, tapi gudangnya itu toko tutup jam 5. Jadilah si mbak penjualnya ngeburu-buru Daly sambil minta maaf. "Pak, buruan ya Pak. Maaf nih bukannya ngeburu-buru, tapi udah mau tutup," hahaha kasian si mbak sampe ikutan panik.

Gue nggak pake dikirim barangnya karena muat di mobil. Totalnya 1 kloset plus 1 wasser chrome sekitar 1,750k. Dan memang kisaran harga kloset Toto yg duduk memang di atas 1,5jt. Jadk yang ini lumayan mursid lah utk Toto.


Warna ijo yang gue cari...



Kloset paling kanan yang tankinya oval yg gue pengen, tapi gak ada warna ijo. Jadinya ngambil yg seri tengah. Tankinya agak lebih besar.



Tutup klosetkuuuu! :p



Dalemnya Permata :)

Update soal renovasi tunggu nanti yaa :)

posted from Bloggeroid