Kamis, 17 Mei 2012

Chaesundang - Gandaria City

Gara-gara kebanyakan nonton Running Man, gue jadi sering banget kepengenan makan makanan korea. Pas lagi mau ketemuan sama tmen gue di Gandaria City, mampir lah gue ke Chaesundang, di lt.dasar.

Sempet bimbang antara Abgujong atau tempat ini. Daly nggak tau kenapa lebih pengen nyoba Chaesundang. Segeralah kita lets gooo!

Basically di sini jualnya menu shabu-shabu ala Korea. Menunya nggak banyak kok..jadi gampang milihnya. Gue dan Daly memilih paket Spicy Mushroom. Isinya ya..pastinya sepiring besar jamur dan sayuran, hehehe + 80gr beef + noodle, corned and dumplings + porridge + kimchi.



Mari makaaan! Etapi.. Mungkin karena nggak semua orang paham gimana makannya, dengan senang hati si mbak nya ngajarin gue.



Pertama, semua sayur diguntingin terus dimasukin ke dalam beef broth yg sudah mendidih. Lalu masukkan tofu, mushroom, crab sticks dan beef slices.

Tunggu sampai mendidih, matikan api.. Siap disantap!



Taraaa!

Abis makanin sayurnya, baru deh noodle+corned+dumplingsnya dimasak dalam broth sisa sayur tadi sampai empuknya sesuai.

Mohon maap gak sempet foto, karena temen gue keburu dateng. Hehehe. Ini dia baru sensasinya. Krn dimasak pakai kaldu daging, sayur dan seafood, noodle nya jadi enak buanget!

Abis itu, baru masak bubur semangkuk nasi. Mangkuknya ukuran kecil kok. Tapi nasinya yg udah dicampur sayur, wijen dll. Masaknya? Pakai sisa broth noodle tadi. Sampai bener2 nyereseppp.

Maknyus luar biasa..beneran.

Dan jadi ngerti kenapa si bubur ditaro belakangan dan si sayur di depan. Soalnya buburnya bener2 bikin kenyang. Sementara porsinya jedar jeder gede banget.

Di Chaesundang ini cuma ada 2 tipe porsi. Porsi buat ber 2 atau porsi buat ber 3. Gue dan Daly ngambil porsi buat berdua, tapi makannya bareng temen gue sendirian, tetep aja kelebihan mak. Nggak abis..asli.

Enaknya lagi, satu paket itu, harganya cuma Rp.250.000.

Bakal balik lagi nih kayaknya..beneran :D

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar