Jumat, 29 Juni 2012

Berusaha Pengertian

Hari ini ada kejadian heboh di kantor. Temen gue diminta bikin cape dari kertas sama klien, sekitar 20 biji lah. Yang mana setelah menghabiskan waktu dan tenaga, dia dikabarin kalo itu cape belom tentu dipake.

Temen gw bete lah yaaa.. Pasti. Plus dia merasa nggak ngerti sama keinginan si klien yang alamakjan anehnya gitu.

Bahkan temen2 gw yg lain bilang itu rencana kampungan.

Gw juga termasuk yg nggak ngerti sama permintaan itu. Terlalu absurd kalo menurut gw.

Tapi..di sisi lain gw berusaha untuk mengerti bahwa tiap orang punya alasan untuk melakukan sesuatu.

Kadang alasannya bisa kita terima, kadang nggak. Kadang masuk akal, kadang bikin bingung setengah mati.

Sebenernya ini menarik lho. Kita 'dipaksa' untuk masuk ke proses berpikir dan bertindak orang lain dengan banyak pertanyaan. Menurut gue sih seru, hehehe.

Gue juga suka melakukan itu kok. Ya semua orang pasti pernah sih. Gue bisa tibatiba minjem sepatu orang lain. Padahal niatannya mau tau ukuran sepatu orang itu.

Ada juga temen gue yang hobinya nanya, sambil sekalian cari ilmu dari banyak orang. Ujung2nya kerjaan dia kece karena ngambil ilmunya juga banyak.

Kalo dipikirin negatifnya, asli gak akan ada abisnya. Jadinya nyela lah, ngomongin, ngenyek. Ya gw juga suka bersikap gitu sih..hehehe

Makanya gw bertekad utk berusaha untuk belajar ngerti bahwa selalu ada alasan di balik tindakan orang lain. Apapun itu..dan nggak mau mikirin yg anehaneh.

Life is already hard..why would you make it harder? :)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar