Jumat, 31 Agustus 2012

Not supposed to write this down

This is too painful.
It still hard to believe that you were gone forever.
Too painful :"
i feel like brokenhearted.
It hurts dear GOD.. It hurts. Help me to moving on please :"(

posted from Bloggeroid

Rabu, 29 Agustus 2012

Family Matters

Setelah pemakaman Papa Cigon hari Selasa pagi, semua terasa lebih make sense.
Pulang dari makam, gue, Daly, bokap, nyokap makan siang di restoran sunda. Ketawa-tawa, ngobril ngobril, ngomongin cerita yang udah berulang kali diceritain, tapi tetep gue berusaha menyimak. Hehehe...


Kelar lunch, sekitar jam 1-an balik ke rumah Mama Cigon. Ngobril lagi sama sodara-sodara, ngakak-ngakak, ngemil kacang sampe pegel, jam 3 sore gue, Daly, bokap pamit pulang.


Sampe Jakarta sekitar jam 5 sore. Daly langsung tidur, bluk! Bokap masih bengang bengong. Gue? Masak nasi, bikin balado tempe, demi kelangsungan hidup tu dua orang. Eh tiga orang deng, sekalian gue, hehehe.


Jam 8, bokap gue tinggal sendirian di rumah. Gue ngambil baju di tukang jait doang sih, abis itu pulang. Sampe rumah lagi, Daly restless. Tiba-tiba kepengin ke rumah nyokapnya. Akhirnya di-iyain. Rencananya sore ini kita mau ke Klender.

Bersamaan dengan itu, gue ngobrol sama si Bobby lewat whatsapp. Intinya sih nyeritain segala kejadian berpulangnya Papa Cigon. Kebetulan, dan kayaknya emang cuma Bobby yang tau risalah keluarga gue yang panjang itu. Jadi legaan banget, karena curhatnya juga emang panjang banget, hihihi. Maap ya Budi..semoga gak kapok ;p


Melanjutkan restless-nya Daly semalem, akhirnya pagi tadi bener-bener abis sholat subuh kita berangkat kantor. Nge-dropin cucian bentar, terus langsung ngebut kerja sampe sekarang.


Kalo dipikir-pikir, harusnya kita capek banget. Bayangin aja, dari hari pertama Lebaran, sampai hari ini nggak berhenti bolak-balik jarak tempuh panjang demi sodara, orang tua, keluarga. Anehnya, gue nggak ngerasa capek sama sekali. Ya untungnya kondisi kantor juga masih pada males-malesan. Jadinya gampang aja mau ngapain juga.

Baiklah, saatnya untuk pindah meja! Sebenernya harusnya pindah meja kerja besok. Tapi besok kayaknya banyak kerjaan. Jadi mari nyicil dari sekarang aja :)

See ya!



Senin, 27 Agustus 2012

"Si Cantik Mana?"

Gue punya tiga pasang orangtua. Empat kalo sama mertua.
Pertama adalah orang tua kandung.
Kedua gue panggil Mamih dan Papih, Mamih adlh kakak nyokap gw paling tua. Mamih dan nyokap gw bedanya 20 tahun.
Ketiga adalah Mama Cigon dan Papa Cigon. Mama Cigon adalah kakak nyokap gue yg ketiga,bedanya 16 tahun sm nyokap.

Nyokap gue jadi yatim piatu pas beliau berumur 13 tahun kl gak salah. Pas SMP. Setelah itu mereka lah yg ngurusin nyokap.

Pas pedekate sama bokap, nyokap gw tinggal di rumah Papah dan Mamah Cigon.

Sampai pas nyokap menikah dan ditinggal bokap dinas ke luar negri. Nyokap tinggal bergantian di dua keluarga itu dan keluarga uwa gw satu lagi.

Begitu pula pas nyokap hamil dan akhirnya gue lahir. Gue lahir di Sukabumi, di tempat uwa gue, Uwa Eka dan Uwa Gagan. Uwa Eka adlh kakaknya nyokap yg ke empat.

Ulang tahun pertama dirayain di rumah Mamih dan Papih. Baru pas gw ulang tahun ke dua dirayain di rumah sendiri.

Di antara tiga iparnya nyokap itu, gue paling dekat sama Papa Cigon. Kerasa banget kalo dia nganggep gue kayak cucu sendiri. Ya soalnya dia nganggep nyokap gue anak. Yang bisa jalan-jalan berdua naik motor keliling komplek. Atau simply ditemenin pas lagi main di rumahnya. Setiap ketemu gue, pasti meluk dan bilang kangen. Dan kalo ketemu nyokap bokap gue, beliau selalu nanya, 'Si Cantik Mana?' sebagai tanda nanyain gue. Sementara dia akan nanya 'Si Jangkung Mana?' sebagai tanda nyariin adek gw.


Sekitar hampir 3,5 bulan lalu, Uwa Gagan meninggal setelah dua tahun menderita stroke berat.

Kemarin siang, Papa Cigon meninggal dunia. Hari Kamis minggu lalu, gue sekeluarga sempat menjenguk beliau. Di tempat tidur beliau mengerang kesakitan tanpa henti. Rupanya Papa Cigon dehidrasi akut. Tapi pihak keluarganya msh clueless dan nggak bawa dia ke rumah sakit.

Hari Jumat Papa Cigon masuk RS dan didiagnosa dehidrasi serta kurang gizi. Jadi mesti diinfus.

Dehidrasi dan kurang gizinya krn selama puasa beliau nggak jaga asupan makanan dan minuman. Sehari minum cuma 3 gelas, dan makan ta'jil paling kue dua biji dan nasi setengah porsi.

Itu di luar kebiasaan beliau, yg biasanya selalu jaga kesehatan.

Yang bikin gue kagum, di saat sakit seperti itu Papa Cigon selalu ingat sholat. Bahkan ia lancar puasa dan tarawih sampai dua hari sebelum Lebaran. Beliau terpaksa berhenti puasa cuma karena dehidrasinya mulai parah. Itupun pake dipaksa untuj berhenti dulu.

Dari cerita Mama Cigon, hari Senin pagi Papa Cigon terus dzikir. Laa ilaa ha illallahu selalu beliau ucapkan. Setelah adzan dzuhur berkumandang, beliau menutup mata sebentar, membuka lagi untuk melihat Mama Cigon, lalu menutup matanya selama-lamanya.

Kemarin gue bersyukur banget bisa lihat Papa Cigon untuk yg terakhir kali sebelum dimakamin hari ini. Wajahnya bersiiiiih banget, dan terlihat lebih muda. Badannya seperti mengecil, padahal beliau tinggi. Seperti untuk memudahkan orang-orang yg akan mengantarnya hari ini.

Rasanya betah banget ngeliatin muka Papa Cigon semalaman, ditemani lantunan Al Qur'an dari orang-orang yg datang.

Pagi ini, Papa Cigon akan dimakamkan. Berat hati itu pasti. Tapi..rasanya beliau memang diinginkan Allah untuk pulang. Meninggal saat berdzikir, di awal bulan Syawal dan setelah ibadah selama hidup dan Ramadhan terakhirnya dengan baik. Jadi, gue akan berusaha banget untuk ikhlas, walaupun patah hati.

Selamat jalan Papa Cigon..we all love you very much. Gonna miss you so much..but you deserve heaven so we won't bother :") inna lillahi wa inna illahi rooji'uun..

posted from Bloggeroid

Minggu, 26 Agustus 2012

Avoiding Cellphone

There were time, few years a go..that i keep trying to avoiding my cellphones from ringing. Most of that time, i avoid my mom's call. Simply because the bad news she delivered that moment.

I told my friend Bobby about this and she nodded emphatically at that time.

But i have forgot all those kind of stuffs. Until today.
My mom texted me this morning. Told me that she has done the laundry for me. I replied with giggles since i was in a very good mood.

Minutes to come she called and told me that my Uwa passed away after couple days in hospital. He had accute dehidration and calcium problem. Not a big deal for some of people.
But for him, at his age, it was like a medium, a messenger to the end of his age.

I sort of..speechless. And ran away going home like there's no tomorrow. Like its gonna bring him back.

I wonder..

If Bobby was still sitting next to me. I think she would understand and sort of compiling those memories into related stories. Or maybe i would do that. Or maybe i have.

Somehow, life goes on.

posted from Bloggeroid

Rabu, 22 Agustus 2012

It is more than a wave good-bye

It is more like magic. Little touch in this-in that- that remind me of most of what you did and done.
A cup of plastic glass-barely sipped, empty thin matress, you always used.
Stacks of carbons, an empty room, dirty floor, piecess of tissues, and small talks before sleep.
The chair you love, and the monitors you got addicted to.
A restless sleep and movements, screams and cuddlings, giggle and impossible promises..
Those..are the best moments i never thought i'd have experienced.
Makes me realized how beautiful things can moved the hardest rock on earth. And makes you stronger than before.
You are my power and i'll have mine too.
Good night you :)

posted from Bloggeroid

Selasa, 14 Agustus 2012

Rejeki Bulan Puasa



Sering banget dapet makanan buka puasa kiriman orang.. Alhamdulillah :)

posted from Bloggeroid

Minggu, 12 Agustus 2012

Naik Taksi

Denger cerita tentang ART nyokap dan suaminya. Si ART dapet baju buat Lebaran ceritanya. Warna merah dan modelnya semi batwing gitulah.

Rupanya, si ART ini seneng banget sama baju itu. Pas dibawa pulang, suaminya juga ternyata suka baju itu.

Si suami yg mukanya serem itu bilang, 'Bagus tuh kalo pake iket pinggang'.
Hihihi..gak kebayang si suami yg kerjanya jadi hansip itu bisa ngerti soal pasang iket pinggang :)

Si Mba ART pun ikut girang dan bertekad mau pinjem iket pinggang kakaknya.
Yang mengharukan, si suami bilang gini:
'Yuk kita naik taksi yuk ke Lebak Bulus. Kamu pake baju itu,ya.'.
Si ART sampai ketawa dan bilang 'Saya baru kali ini diajak pergi naik taksi sama sampeyan.'.

Disitu gue penasaran, nanya ke nyokap, emang kalo udah ke Lebak Bulus mau ngapain? Kan di Lebak Bulus adanya Carrefour dan Poins Square aja?
Nyokap gw cuma ketawa dan geleng-geleng kepala.

Sesederhana itu ya kebahagiaan orang. Bisa dibandingin sama keinginan kita selama ini? :)

posted from Bloggeroid

Senin, 06 Agustus 2012

You Are What You Feed

In mind..and at heart..
Beri 'makan' pikiran kita dengan hal-hal baik, inovatif dan berguna.
Beri 'makan' hati kita dengan hal yang melegakan, mengikhlaskan..

Maka kita sudah memberi 'makan' jiwa kita bekal yang baik.

Semoga akan bisa terus berpikir begini dan menjalankan ini. Aamiinn

posted from Bloggeroid

Sabtu, 04 Agustus 2012

Tweet Shubuh :)

"@felixsiauw: hijab bukan pernyataan "aku sudah baik", atau "aku tanpa dosa" | hijab adl pernyataan sederhana dari "aku ingin taat"

posted from Bloggeroid