Kamis, 27 September 2012

Ke Dokter Karel Maanary di RSIA Bunda :)

Hm, kayaknya gue mulai jarang update soal program hamil lagi.
Yaa..mungkin karena sejak Desember 2011 lalu, gue memutuskan berhenti terapi hormon di RSCM Kencana. Yup, setelah setahun ngejalanin, melewati banyak tes dan perkembangan, gue akhirnya memilih berhenti.
Kenapa?
Karena gue lagi fokus bikin ILUVIA. Karena masih mengonsep dan bikin sistem, gue mikir sayang juga ya, kalau gue keluar uang banyak buat terapi, tapi pikiran dan fisik gue nggak mendukung saking sibuknya.

Setelah 8 bulan berhenti, gue memutuskan untuk memulai lagi. Mungkin karena sistemnya ILUVIA sekarang udah nggak se-hectic dulu, ya. Jadi gue bisa agak lepas bebannya.

Gue memulai lagi dengan Dr. Karel Maanary di RSIA Bunda.
Kenapa gue pilih beliau? Pure karena review dari orang-orang aja. Sebenernya banyak yang rekomen dokter kandungan di RSIA Bunda itu Dr.Ivan, untuk yang internasional. Cuma, gue entah kenapa pengennya nyoba di Dr.Karel dulu.

Kemarin adalah kali ke-empat gue ke sana kalau nggak salah. Pertama kali ketemu Dr.Karel, waduh..sepuh juga ya. Sampai pas lagi daftar pun gue dikasih tahu kalau Dr.Karel udah tua, jadi kalau dia telat atau nggak bisa malam-malam praktek harap dimaklumi. Ok!

Tapi ya, dia satu-satunya dokter yang bilang : "Ini akan agak lama prosesnya. Kita sabar aja ya. Kita coba dulu."
Somehow, kalimatnya membuat gue bisa lebih kuat aja ngejalanin ini, karena udah kebayang seberapa jauh gue akan menjalani ini. Oh iya, kasus gue adalah PCO yah. Sel telur kecil-kecil yang susah matang.
Then gue dikasih obat dasar banget. Antibiotik, obat hormon, dll,dll. Ada dua resep. Resep 1 itu buanyak banget. Selesai resep 1 gue flek.

Dateng lagi lah gue ke Dr.Karel. Dia bilang itu pertanda bagus dan lanjutin resep 2 dulu.

Minumlah resep 2 selama..hm, lupa kalo gak salah seminggu. Abis itu mens lah yaa gue.. terus di hari ke-3 gue kontrol lagi ke Dr.Karel. Dan dia bilang ada kemajuan, kok. Bagus kondisi rahimnya.

Selesai mens, gue disuruh kontrol lagi, tepatnya kemarin. Diukur lah diameter rahim, dan nebus obat hormon baru.
Gue kan nggak bisa baca tulisan dokter, ya. Jadi resepnya nggak tau apa. Tapi pas obatnya dikasih ke gue, gue langsung bengong lho, asli.

Obatnya ada banyak, tapi dua yang bikin gue bengong adalah Profertil dan Actos. I was like, wow..double combo!

Jadi ceritanya, Profertil adalah obat hormon yg dikasih sama Dr.Kemal dari RSIA Tambak. Dulu banget waktu pertama kali gue terapi hormon. Cuma dua sesi pemakaian, satu sesi 5 hari, gue menggemuk hebat. Lapar setiap waktu yang nggak sampe bunyi kriukkkk gitu ;p Mau olahraga pun badan tetep tebel, emosi pun luar biasa deh rasanya.

Sedangkan Actos...well..nggak separah Profertil. Cuma 1/3 nya kali efeknya. Laper sih tetep, tapi terkontrol, cuma emosi mah teteup yes. Dan selama setahun program hamil di RSCM Kencana, bisa kebayang udh berpuluh-puluh Actos yg gue minum. Semacam udah hafal dan reminiscing.

Nah ini gue dapet dua-duanya. Hahahaha xD asli geli sendiriiii.

Tadi malem gue udah minum serenceng obat-obat itu. Tadi pagi juga. Hasilnya?
Gue mewek berat pas hari ini flashdisk kecil kesayangan gue ilang. Sampe gue track ulang ke jalan yang gue lalui. Nggak nangis sih, tapi sedihnya naujubile. Ngeselin ya? Hahaha.. dan gue juga ngerasa ngelayang dan lapar tentunya. Emang kata Dr. Karel, nanti akan ada efek mual, pusing dan tentunya berat badan yang meningkat. Soalnya doi nanya berat badan gue berapa sekarang sebelum kasih resep, ihihihi...saya udah tau kali dok ;p

Buat yang mau nyoba ke Dr.Karel juga, perincian biayanya begini:
Biaya dokter 250.000
Biaya obat: sekitar 450.000-an. Obatnya mostly generik. Jadi nggak gitu meres kantong ;)

Hyaaaaaah..doakan aku berhasil ya temans! Semangat! :D 

2 komentar:

  1. Dear, say diriku juga sedang program hamil. Dulu sewaktu di sam marie akunikut terapi ils. Terapi yg dilakukan karna zat anti bodiku tinggi. Harga lumayan mahal. Akhirnya aku putud asa dan berhenti. Sekarang aku coba di rs biasa yang gak terlalu mahal. Setelah diperiksa sel telorku kecil. Dan katanya menurut hasil lab. Aku mengalami perubahan hormon yang gak seimbang. So. Aku dirujuk utk ke rscm kencana. Btw yang ingin daku tanyakan. Siapa nama dokter hormon yg disana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Nene,
      masalah kita sama :) sel telurnya kecil-kecil. Jadi jangan kecil hati, ya. Kalau aku bisa hamil, aku yakin kamu juga bisa :)

      Kalo di RSCM Kencana, aku rekomen Dr.Andon. So far enak ngobrol sama dia, orangnya juga pro pengobatan alami (dari mengubah gaya hidup dll). Aku pernah ke Dr. Budi Wiweko, beliau juga orangnya enak diajak diskusi. Dan untuk tes kesuburan dll, RSCM Kencana (menurutku) punya alat yg lengkap.
      Semoga membantu yaa :)

      Hapus