Rabu, 28 November 2012

Femmie Jus dan Manuka Honey

What's new? I got my period last Sunday. Dan sejak tanggal 3 November gue mulai rajin minum jus femmie dan manuka honey-nya Healthy Choice.


Kenapa?
Karena gue denger ada yg berhasil hamil dengan minum madu manuka itu. Ada juga yang berhasil hamil karena rajin minum jus femmie. Kalo gue sih anything goes aja lah.

Jus femmie itu isinya:
-4 wortel impor
-2 apel malang
-2 tomat

Itu takaran minum buat gue dan Daly sehari dua kali. 1 liter buat berdua--dua kali sehari. Jadilah dalam beberapa hari kemarin gw rajin nyiapin ini


Tiap malem. Sumpah. Sambik kriyap kriyep. Soalnya gue pake juicer, jadi mesti dipotong-potong. Kalo pake blender, udah nyoba 2 kali, nggak ketelen saking pekatnya.

Buat yang mau nyoba, juicer itu termasuk pricey. Kebetulan nyokap gue punya merk Phillips yg tergolong murah. Sekitar 600-700 ribu. Cuma ya itu, kapasitasnya nggak gitu banyak.

Kalo mau gampang beli yang merk Hakashima, 5 jeti ajyeeee. Mending buat eike nabung insem lagi deh, hahaha :p

Gue juga pernah nyoba pake juicer yang murah. Nyokap dapet juicer itu sepaket sama blender dll. Yang ada? Dia nggak efektif ngambil sarinya. Tenagany kurang kuat dan kapasitasnya asli dikit banget. Jadi emang yang agak pricey itu hasilnya oke.

Kalo nggak sempet bikin yang malem, gue beli ini.



Di gue, minum ini pencernaannya jadi lancar. Malah kadang terlalu lancar sampai akhirnya gue stop seminggu. Daly, yang cuma sehari sekali minumnya, jadi diare. Mungkin emang kurang cocok buat gue sama Daly untuk diminum tiap hari.
Selain itu, gue minum Manuka Honey yang kayak gini:



Setelah kurang lebih minum 10 hari, gue pusing. Kayaknya gulanya melambung tinggi. Jadilah gue hentikan juga dalam seminggu lebih. Ntar ntaran aja lah kalo minum lagi.

Oiya, madu ini nggak boleh diminum pake sendok stainless. Harus sendok plastik atau kayu. Kalo pake stainless khasiatnya akan berkurang, teksturnya pun berubah. Harganya 340ribu..tapi bisa kayak 2/3 bulan kalik. Dan ini yg konsentratnya 10% kalo nggak salah. Ada yg 15%, tapi katanya kurang bagus buat ibu hamil dan anak kecil. Kalo bingung tanya-tanya aja sama mbak/mas Healthy Choice yang di PP. Gue beli disitu.

Anyway, i got my period after insem. Dan seperti jadwalnya si dokter, gue harus hydroturbasi di hari ke 10-11. Right about now, gw abis dikasih obat buat hydroturbasi dan nunggu giliran. Asli RS.Bunda lagi rame banget..either orang baru pada gejongan atau karena ada Marshanda dan Ben di sini. Kasian deh dia, mau ke dokter aja mesti in frame 3 kali dulu. Belom ditodong-todong interview colongan. Asli berat banget ya jadi seleb *lah kok jadi ngomongin doi?* :p

Baiklah..gue nyiapin mental dulu. Buat yang nggak tau hydroturbasi tapi pernah hsg, ya..kira2 gue kayak bakal di hsg tapi lebih kuat aja katanya. Wew o_O

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar