Senin, 12 November 2012

Semacam Pengen Kayak Pipefish

Gue bener-bener kayak Tata di Test Pack deh sekarang. Hahahaa..
Jadi ceritanya hari Minggu sore gw nge-gym. Sambil jalan kaki di treadmill gue nonton BBC Knowledge yang lagi cerita soal fauna dalam air.
Awalnya cuma soal predator, perampas makanan dan lainnya. Akhirnya sampai ke bagian seks pada binatang dalam terumbu karang.
Menarik banget,ya? Hahahaa..yakali :p

Binatang yang dibahas adalah Pipefish. Bentuknya ya kayak pipa kecil gitu. Lebih mirip cacing kalo gue bilang sih. Warnanya putih terang lurik hitam-kuning dan sedikit merah. Moncongnya kayak kuda laut.

Jadi buat beranak, si betina mesti membangun ikatan dulu sama si jantan. Pas doi lagi subur, mesti berenang renang bareng lah kan bedua. Kesannya eksotis ya, tapi kalo dipikir, ikan kan emang berenang..jadi biasa aja week :p

Terus pas udah berapa hari, atau minggu atau bulan, pokoknya pas si betina udah siap dibuahi, mereka nari-nari. Lebih mirip doyong-doyong nggak jelas sih kalo gue bilang.

Kalo si betina udah nyaman, jantannya nggosok-nggosokin badan ke betinanya biar telur yang ada di perut si betina pindah ke si jantan.

Terus kalo udah pindah, ya udah dibawa deh sama si jantan. Di perutnya. Jadi si jantan yang buahin, dia juga yang tekdung. Sungguh aneh.

Selama 10 hari ke depan si jantan dan betina harus tetep ketemuan. Katanya biar ikatan mereka kuat. Setelah 10 hari itulah, si jantan cuma goyangin badan, macam kalo kita bergidik gitu lho. Terus keluar deh tuh bayi-bayinya ke udara! Serius ini. Gampang banget apa emang beruntung aja sih tu ikan ikan hidupnya? Heran gue..hehehe

Abis itu, si betina dan si jantan harus tetep deket, hidup barengan, pokoknya biar ikatannya kuat lah. Rupanya dengan hubungan yang erat gitu, si betina akan lebih mudah memproduksi telur ketimbang sendirian.

Jadi kalo mereka berdua, si betina bakal menghasilkan telur setiap 10 hari sekali. Kalo nggak, bisa 20 hari sekali. Heyaaaa...mau dong eike kayak situuu. Deket-deket aja bisa subur 10 hari. Tapi kalo Daly yang jadi tekdung kayak si pipefish jantan agak horor juga sih ya. Secara tanpa hamil perutnya Daly udah melenting indah..hahahaa *ampun jonih!*

Yah..kalo mau ngarep sih gue mau hidup semudah itu ya. Kayak si pipefish yang nggak puyeng2 amat nunggu masa subur. Cuma, kalo kita dikasih cobaan lebih dari yang lain, artinya kita dipersiapkan untuk lebih kuat kan?

Haaaah..i choose to go with your flow, God. Screw the pipefish, hahahaha xD
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar