Rabu, 16 Januari 2013

A Farewell To Gaulers

Yiaa yiaaa yiaaa...
Gue pindah kerjaaa! Hehehe... Belom seminggu gue kerja di tempat baru, tapi udah sekitar dua minggu gue cabut dari tempat lama.

Nah, gue pengen menceritakan divisi gue di kantor lama, yang nyebelin, ngangenin dan akan selalu gue hargai. Namanya Kapling Gaul, hihihi...

Namanya aja udah gaul, pasti isinya anak-anak super gahul seantero Jekertes. 
Ehehehe.. gak juga deng..

Ini adalah kapling tempat gue bernaung *mak, bahasanya deh* selama 6,8 tahun di kapling ini. Orang-orangnya meski nggak semua gaul jugaa, tapi rata-rata seneng bergaul. Makan lezat, minum enak, jalan-jalan, terus nggak bisa liat diskonan barang hedon. Hahaha ;p
 Di awal masuk, gue sempet amazed waktu temen gue, Riri, makan ketupat sayur di mejanya pake mangkok. Terus jatoh pula dan bikin heboh karena mangkoknya pecah, hahaha. Gue juga bingung mau ngadepin senior-senior yang asli, tingkahnya nggak ada yang ordinary. Ada Mba Echy yang mirip Mama Garfield. Seperti halnya Garfield, liat mba Echy itu nyaman kayak mau bobok. Ada Melissa yang menurut gue, talented banget, sangat 'kantor', kocaaaaaak banget dan baik hati. Ada Dhanty, yang dibilang 'saint' karena cantik dan baik hati. Kadang 'saint' itu diasosiasikan dengan religius juga, walopun gue nggak pernah bener-bener tahu soal itu. Terus ada Menina, si mean girl yang mejanya sungguh 'homey' alias semua barang-barang di rumah dia bawa ke kantor, hahahaa ;p
Bicara soal mean girl, sumpah nggak afdol banget kalo nggak nyebut Mba Novi dan Mba Mudhi. It wasn't easy to please them, really. But when you did, you got a big hella proud feeling in your heart you'll never forget.

Rekan kerja..hmm.hmm.. Ada si Uliel, yang tadinya duduk sebelah gue for like 1,5 years. Dia adalah Dumbledore berhati dingin. Karena hampir selalu punya jawaban tentang segala hal, tapi kagak punya perasaan, ngihihihi. Ada Riri, yang udah gue sebut sebelumnya, yang suka banget soto ceker ayam dan jangan harap lo bisa minta. Terus dia juara pick up line kalo ketemu orang baru.



Semua orang yang gue sebutin itu, udah keluar duluan :)
But they're people who thaugt me from the first into who i am right now. Ngambeknya, perintahnya, sindirannya, makiannya, sampai bantuan mereka, bikin gue kuat. Membuktikan bahwa bergaul sama mean girls memang bisa bikin lo lebih kuat, coba deh, paling mati, hahahaha ;p

Batch kedua di kapling gue adalah Mba Dea, Egi, Bobby, Nilam, Inang, Tisam, Muthia dan Vito. Most of them are nice girls. Jadi gantian, gue yang mean, hohoho. Mba Dea itu mamah-mamah banget. Kalo masuk talkshow mungkin namanya jadi mamah Dea. Soalnya berkeluh kesah sama dia berasa ngobrol sama emak sendiri. Egi, si  super annoying baby talked girl ;p untung udah punya anak, jadi baby talk-nya ilang, hahahaha *peace Gi!*. Bobby, we called each other Budi, karena sempet jadi buddy. Si Bobby marisol ini berhati baik yang nggak enakan. Pengen gue kasih garem sama lada biar enakan dikit, karena jadi sering pusing sendiri gara-gara kebanyakan bantuin orang. Nilam, si dahi besar (nggak tega ngomong JIDAT) Adu deh, kepalanya sama batu, pasti batunya yang pecah, keras banget! xD Trus si Inang (harusnya namanya gue samarin kan?) yang cunihin. Berikan dia Higuain, dan dia akan bercerita panjang kali lebar kali tinggi soal xxx-nya, hahahaha xp Tisam, favorit para bos, karena kerjanya bener, nggak gampang kepengaruh orang, dan super cantik cuma nggak pernah nyadar *ada yang mau deketin?*. Terakhir Muthia, si ibu baru yang pernah bikin gue freak out karena suka ngintipin kerjaan gue dari belakang, udah kayak hantu tiba-tiba muncul. Vito itu suka minta ditoyor-toyor lucu gitu karena suka songong. Tapi seru banget, positif dan energik luar biasa. Kadang gue pengen nyolong energinya dikiiit aja.



Marisol, Vito, Nilam dan Inang udah cabs  :)

Batch ketiga, ada Ayu, Anna dan Lizta. Ayu itu, akan selalu berusaha terlihat tenang dan happy di depan lo. Sekalipun sebenernya lo lihat dia mendem rasa marah, mendingan pura-pura nggak tau aja biar dia seneng, hahahaa. Anna, orang yang selalu nyamperin dengan muka mengerenyit kalo lo panggil. Coba deh, boleh, lho..hahaha! Sering banget dikerjan, as for me, gue cubit pipinya sampe dia jerit. Abis bunder bener, gemesss. Lizta, kemungkinan akan jadi aset di tempat ini. Dia punya etos kerja yang baik (menurut gue lho, ya), semangat kalo kerja, pinter mikirin alur kerjaan, managemen waktunya juga bagus. Cuma, jangan bosen kalo dia kebanyakan ngomongin buku. Itu emang kesukaannya. Gue rasa kalo ada cowok mukanya kayak buku, dia mau deh jadian sama cowok itu ;p 

6,8 tahun di Kapling Gaul itu, gue dijejelin fakta bahwa hey, lo harus selalu update sama apapun yang terkini. Nonton serial, nyobain cafe baru, bahasa baru, kenalan sama remaja muda yang inspiratif, jalan-jalan, dll. Dipaksa untuk membagi waktu antara bergaul dan kerja yang deadline-nya tinggi. Lo harus punya wawasan super luas biar isi tulisan lo nggak basi. Awalnya gue sulit banget mengaplikasikan itu. Maklum, gaji masih sekaliber tunas tapi harus bergaul? Berat ma meeeen. Tapi setelah bisa nafas, enak banget rasanya. Ilmu yang lo dapet dari pergaulan bisa jadi bahan kerjaan.

Setiap seminggu sekali kita meeting. Hari Selasa tepatnya, dan di antara kapling lain, inilah kapling yang paling lama meeting. Kadang kita suka melipir meeting di Starbucks, Coffee Toffee, Anomali atau Imperial Cakery. Keliatannya banyak gaya emang, meskipun tujuannya refreshing biar meeting nggak mumet. Sambil meeting, pasti ada bumbu bumbu curhat bin gosip yang sering jadi inspirasi buat tulisan. Dan menurut gue, di kapling ini hampir tiap orang bisa jadi dirinya sendiri. Gue yang mean by nature dan semua orang-orang aneh yang gue sebutin tadi bisa berusaha untuk saling menerima. Makanya, gue akan sangat sangat merindukan masa-masa meeting itu. Sumpaaaaah, itu masa yang sangat menyenangkan sekalipun lo mesti ngide buanyaaak.

Rabu minggu lalu, kita 'merayakan perpisahan' deh, di QQ Kopitiam Plaza Indonesia. Gue dikasih kado yeaaay! Hehehe...




Love you Gaulers,
thank you for 6.8 fabulous years.
Makin gaul ya, jeng jeng sekaliaaan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar