Kamis, 11 April 2013

Interview #Part 1

Belakangan ini, gue lagi sering nginterview orang.
Yep, bisa ditebak kalo kantor gue lagi butuh orang. Tepatnya di divisi gue sih. Jadi ada waktu dimana gue harus nyeleksi banyak banget cv sehari, ada juga hari-hari yang kosong sama sekali.

Nggak disangka, nginterview orang itu ngasih banyaaak banget pengalaman kocak dan unbelievable. Sampe pas gue ceritain ke Nat (my desk mate), dia nyaranin gue buat nulis pengalaman ini di blog. Hm, sounds good. So here it is! I'm gonna tell a story (or stories) about interview

#1 - Anak Magang
Di kantor lama, gue juga sempet nginterview. Cuma kebanyakan adalah anak magang. Ada yang SMA, ada juga yang... SMP! Wakwawww! Ya karena kantor lama gue kan media buat teens gitu. Jadi kerjaannya yang mau magang ya umurnya segitu-gitu.
Interview anak SMA dan SMP itu lucu. Soalnya mereka kan masih clueless banget yaa soal interview. Jadi banyakan bengongnya, jawabnya cuma sepotong-potong gitu. Terus suatu hari gue nginterview anak SMP. Pas mau duduk, mukanya tegang banget aslik. Tegangnya yang matanya melotot, mulutnya rapet, mau duduk aja kaku banget kayak robot. Hahahaha...

Me: kok tegang banget? Kenapa?
Her: iya kak, aku takut
Me: takut apa?
Her: takut salah...
Me: ........
Her: ....... (mukanya makin pucet)
Me: kalo nggak ada niat jelek kan nggak perlu takut
Her: iya kak! Aku nggak ada niat jelek kok! *tiba-tiba semangat*
Me: -____- (peace yo!)

Dia interview cuma buat magang 3 bulan. Kerjanya juga banyakan duduk doang. Kalo gitu aja tegang gimana interview kerja beneran ya? Kekekekek

#2 - Calon Karyawan
Her: Saya pernah kerja di media jadi social media officer. Saya nyambi juga jadi customer service. Terus kelemahan saya adalahorangnya moody. Apalagi kalo lagi mens. Pas hari pertama tuh bisa nggak mood banget sampe males ngapa-ngapain. Kayak sekarang ini, saya lagi nggak mood.

Me: ...... *melipir kabur*

#3 - Calon Karyawan
Him: Saya ngerasa diperlakukan nggak adil sama kantor lama. Pembagian kerjanya kurang jelas. Saya kerja sendirian. Pernah tuh, saya lembur sampe jam dua pagi. Baru berapa lama kerja di sana, minus saya udah nambah satu.

Me: ini berapa? *mengacungkan jari membentuk tanda peace di depan mukanya*

#4 - Calon Karyawan
Her: Kelemahan saya adalah suka nunda pekerjaan. Kalo belum deket deadline-nya saya suka males-malesan. Misalnya kalo Mama saya nyuruh beresin kamar atau apa gitu, saya biasanya baru ngerjain kalo udah deket waktunya.

Me: .. ooh.. #freshgraduate

#5 - Calon Karyawan
Him: Kelemahan saya itu pemalas. Saya tuh maaaales banget. Saya butuh orang yang motivasi dan harus dikasih deadline. Apa? Managemen waktu saya? Berantakan banget. *geleng geleng kepala sendiri*

Me: *tendang orangnya ke kuburan*

#6 - Calon Karyawan
Him: saya orangnya gampang kasihan. Kalo ketemu orang yang kondisinya di bawah saya pasti rasanya pengen bantuin. Rencana untuk menikah? Ada. Tadinya mau tahun ini, tapi karena ada masalah, mesti ditunda hingga 2-3 tahun ke depan.

Me: *pukpuk* #jadikasian :(


Ada-ada aja ya? Hehehe.. Dari semuanya, yang impressive pasti ada. Cuma yang extraordinary gini menurut gue yang challenging dan menarik. Jadi ngebayangin, kalo HRD pasti pengalamannya lebih banyak lagi.. hahaha *gedor ruangan HRD... suruh mereka yang nge-blog*

Anyway, sampai sekarang orang yang gue cari buat posisi yg kosong ini belom ketemu. Makanya gue mau interview orang lagi nanti sore. Doain segera dapet ya! ;p

Lembur!

Belakangan lagi sering lembur karena campaign-nya lagi jalan semua. Terus, sekitar jam 9, abis ketawa tawa di ruangannya Edo, muncullah Om/Mas Leo ke production room.

Out of the blue dia nanya: udah makan?
Gue yang: belom...
*itu udah jam 9 malem dan makan terakhir gue jam 1 siang*

Trus tiba-tiba ada email buat satu business unit. Ternyata si Om/Mas Leo itu mau beliin kita (6 org yang lembur) pizza buat makan super malam itu. Yeay!

Ah senangnya hahahah ;p
Seketika merasa beruntung karena editan baru nyampe hahahaa..

Pas dateng, ada 3 dus pizza sama 2 dus chicken wings...alhamdulillaaah x)

Look how happy we were last nigh when the food came





Thank u Om/Mas Leo! Dia yang paling kanan pake sweter item palanya botak. We are truly #HappyAgents!

posted from Bloggeroid

Minggu, 07 April 2013

Pijet Hamil Bukde Ratmi

Nah, ada cerita baru nih..
Hari Senin Minggu lalu, pas April mop itu, badan gue nggak enak banget. Kayaknya ketularan temen-temen kantor yang pada flu. Pas sore-sorean gitu sebelum meeting, ketauan lah kan salah satu penyebabnya, gue mens.
Terus harusnya gue ke Dr.Karel untuk kontrol. Udah janjian hari Jumat, apa daya beliau nggak praktek lagi. Jadi gue mesti nunggu hari Rabu tanggal 10 April besok.
Kan gue cerita ke nyokap soal mens dan nggak sempet ke dokter blablabla. Akhirnya si nyokap ngasih saran untuk pijet hamil ke Bukde Ratmi.
Sebenernya dia orang di komplek gue gitu. Beberapa warga yang dipijet sama dia terus berhasil hamil. Ada yang 11 tahun belum punya anak terus akhirnya punya. Ada yang udah lama nggak hamil, anaknya udah SMP, dipijet dia terus hamil lagi, dll deh wonderful storiesnya.

Terus kalo dia tinggal di deket komplek rumah, kenapa gue nggak tau?
Ternyata si Bukde ini dulu dilarang mijet sama suaminya. Begitu suaminya meninggal dan dia punya anak yang masih SD, akhirnya dia memutuskan buat mijet lagi sebagai kerja sampingannya jualan jamu.

Hari Minggu pagi kemarin gue pijet. Harus makan 2 jam sebelumnya, karena ini kan dipijetnya di perut. Takut muntah, dll gitulah. Makanlah gue, dengan setengah hati. Karena masih jam 7 boook..males banget rasanya makan, hehehe. Jam 9.30 si Bukde ini dateng, pijet lah.

Beda sama tukang pijet hormon/hamil yang pernah gue coba, Bukde ini mijet seluruh tubuh dulu. Ya ampun enak bangeeeet rasanya badan yang pada mengkerel ototnya dilurusin lagi sama diaaa. Sekitar setengah jam kali yah, baru deh pijet di area perut dimulai.

Rasanyaaaaa...sakiiiit. Tapi, nggak sesakit pijet sama Pak Mudfar. Beneran. Dia ngejelasin rasa sakit itu akibat peranakan gue yang naik. Jadi dia taro lagi lah istilahnya. Ada juga yang ke samping letaknya. Gue sendiri kurang paham ya, sama peranakan-peranakan ini. Taunya kopitiam hehehe ;p

Jadi ya sambil nahan sakit gue berpikir positif aja. Ya mungkin ini sesuatu yang nggak bisa dijelasin sama dokter. Makanya gue ditunjukin jalan ini. Insya Allah berhasil :)

Selesai pijet, Bukde itu bilang kalo masih ada bagian peranakan yang belum betul-betul ajeg. Gue sendiri ngerasain sih, karena masih ada rasa sakitnya. Kan kalo udah bener nggak ada rasa sakit. Tapi yahpositif thinking aja deh.

Si Bukde juga bilang, kalo gue mens bulan depan, dia akan mijet lagi. Tapi mudah-mudahan nggak perlu, gitu katanya. Aamiiiin :)

Abis pijet, nyokap nyuruh makan korma Nabi yang dikasih temennya yang baru pulang haji. Atas saran uztad nyokap, gue makan sambil diniatin untuk kesehatan dan bisa punya keturunan segera. Gue makan 3, Daly makan 1. Insya Allah berhasiiil :)

PS: gue nggak nyangka lho, uztad nya nyokap inget sama kondisi gue dan nganjurin nyokap buat ngambil korma Nabi itu 3 untuk gue. Subhanallah yaa.. Alhamdulillah banget di saat seperti ini perhatian dan bantuan dateng dari sumber yang nggak diduga :)