Sabtu, 20 Juli 2013

Aloooohaaaa! Kenalan sama Dr.Andon - RSIA YPK

Gilaa,
udah lama banget nggak ngobril-ngobril di blog.
Semacam sibuk dan menikmati pekerjaan gue sekarang, makanya nggak sempet buat nge-blog lagi. Tapi karena nge-blog buat gue adalah komitmen, ya udah, di update, deh. Hehehe...

Sekarang mau update soal terapi kehamilan lagi ya :) udah ada perubahan lagi soalnya.

Sekitar dua bulan lalu, gue ketemuan sama temen kuliah, Yudi yang lagi hamil 7 bulan. Dia sempet ngalamin lama 'kosong' gitu dan nikahnya nggak beda jauh sama gue. Dia cerita, kalo dia berhasil sejak ke Dr.Andon di RSIA YPK (ditambah segala macem sholat dan doa tentunya ;) ). Selain terapinya oke, menurut Yudi, biaya praktek Dr.Andon di RSIA YPK ini tergolong lebih murah ketimbang kalo dia praktek di RSCM Kencana. Which, gue percaya karena udah ngalamin kan dua taun lalu di RSCM Kencana, emang biayanya nggak murah, bro.

Semacam besoknya, gue konsultasi lah ke Daly. Sekalian curhat, karena gue ngerasa kok sama Dr.Karel dikasih obatnya buanyak banget, ya? Bisa 6 jenis obat untuk diminum pagi dan malam. Ada yang diminumnya 2x sehari. Gue mulai capek dan badan gue juga ikutan nggak enak karena kebanyakan obat. Selain menggembrot, emosi nggak stabil, mood juga jadi nggak karuan. Jujur, itu ngganggu banget sih.

Ada kali semingguan kita diskusi soal itu. Dari pertimbangan psikologis, fisik sampe jarak tempuh kalo mau terapi teratur. Termasuk juga mutusin mau hari apa buat ke sana bareng-bareng. Sempet ada juga omongan kalau gue resign dari kerjaan gimana? Yang automatically bikin gue drop, karena pada dasarnya gue suka dengan kerjaan gue sekarang. Tapi kita sepakat buat nungguin input dari Dr.Andon. Kalo emang harus berenti kerja, ya wes, gue berusaha untuk ikhlas. Kalo nggak, ya gue harus commited buat terapi.

Akhirnya dateng lah bareng Daly ke RSIA YPK, which gue lupaaa banget kapan harinya. Yang jelas, Daly sampe bela-belain pulang cepet, karena guenya nggak lagi hectic banget di kantor (...dan nggak mau bela-belain izin juga, hehehe). Gue dapet nomer 20, yang saat itu tinggal nungguin sekitar 10 menit aja. Gue sih enak, sampe sana jam 7 malem. Lah, Daly dari jam 5 sore udah di sana nungguin! *hugsss*

Di kunjungan pertama itu, Dr.Andon meriksa kondisi sel telur yang saat itu lagi besar-besar. Cuma dia nggak langsung mengklaim gue baik-baik aja. Dia curiga ini karena obat dosis tinggi yang lagi gue konsumsi rutin setahun belakangan. Gue manfaatin kecurigaannya itu buat curhat soal segala perubahan hormonal yang gue rasain. Daly juga bantuin menyampaikan keluhan gue. Terus kata Dr.Andon, suruh ukur lingkar pinggang, cek berat badan sama tes insulin dulu. Meskipun gue udah pernah tes, dia pengen lihat lagi yang sekarang.

Like couple of days afterwards, tes lah kan gue di PNC Bellezza. Mayan lah, deket kantor dan harganya lebih murah dibanding waktu gue tes insulin di RSCM. A week after the result came, gue kontrol lagi ke Dr.Andon. Kaget gue pas dia bilang, tes yang gue lakukan salah, a.k.a salah dari si PNC-nya baca permintaan si dokter. Untung aja menurut Dr.Andon nggak perlu diulang dan seperti sebelum-sebelumnya, insulin gue normal sodara sodari.

Dr.Andon abis itu (lagi-lagi) ngukur lingkar pinggang gue dan nggak ngasih gue obat, tapi ngasih gue terapi yang quite shocking karena berbeda dari dokter dokter sebelumnya: kecilin lingkar pinggang. Menurut beliau, itu lebih efektif ketimbang mengonsumsi terlalu banyak obat. Jadi, dia minta gue buat ngecilin lingkar pinggang maksimal 7cm dan nurunin berat badan maksimal 5kg. Selama angka-angka lingkar pinggang dan berat badan gue belom ada perubahan, dia nggak menyarankan untuk kontrol dan cuma ngasih suplemen aja yang diminum 1 butir--1 kali sehari.

Ditanya juga dong, apakah gue mesti berenti kerja? Kata Dr.Andon: nggak perlu, yang penting nggak keseringan lembur aja.

I was like... yipppieeee!!! :D Alhamdulillah..seneng banget, gilaaaaak!
No need to let go off my job. No need to take more medication. No need this, no need that, just keep trying to get skinnier and healthier soon!

Seketika hidup gue jadi lebih cerah, hahahaha...!
Mungkin di antara yang baca bakal mikir, enak dong sekarang budget ke dokternya bisa dipangkas? Nggak juga, hahaha ;p Karena setelah itu gue daftar pilates di Benefit Pilates Bellezza sama Celebrity Fitness di Bellezza juga. Alesannya? Biar nggak bosen dan deket kantor. Lagi nunggu submission kan gue bisa nge-gym atau pilates dulu.

Meanwhile, gue juga lebih sering makan ikan. Dikit-dikit aja porsinya tapi nyaris tiap hari ada menu ikan yang gue makan.

Selebihnya, I'll keep trying to make myself happy! :D biar semangat terus terapinya, horreeeh!!! :D

10 komentar:

  1. Sis boleh tanya... Disini ditulis kl Sis bertemu dgn dokter Andon, tp diblog berikut2nya yg saya baca, Sis kontrol dengan dokter Nadir Chen. Jd program hamil yg sis jlnkan berhasilnya dgn dokter Andon atau dokter Nadir Chen yah? Thanks sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Dr. Andon kan baru konsultasi program. Baruuu bgt mau mulai, sayanya hamil :) jadi stop deh ke Dr. Andon. Kalo ke Dr. Nadir Chan memang untuk kontrol kandungan :)

      Hapus
  2. Oh gitu.. Sy ingin program utk anak kedua, Sis. Sejak anak pertama usianya 1 thn, sy dan suami tdk jaga lg, tp sampe anaknya skrg umur 2 thn, sy belum dpt2 anak kedua. Bbrp bln terakhir ini sy sempet ikut program dgn dokter sigit, asisten dokter karel maanary di abdi waluyo, 2x inseminasi tp 2-2nya gagal. Mknya sy mau cb dokter lain.
    Kalo rekomendasi Sis utk program hamil di YPK baiknya dgn dokter siapa yah? Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa coba ke dr. Andon, ya. Karena aku juga nyoba ke beliau karena ada temenku yang berhasil hamil lewat programnya dr. Andon :)

      Hapus
  3. boleh minta alamatnya RSIA YPK ?
    ingin coba konsultasi dulu dengan Dr. Andon, boleh diinformasikan juga jam prakteknya Dr. Andon nya ?
    makasih informasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi,
      lokasinya di Menteng, kalau dr. Andon prakteknya hari Selasa jam 4 sore. Untuk lebih lengkapnya, bisa langsung buka website-nya di http://www.rsiaypkmandiri.com/

      Hapus
  4. Hii..
    Salam kenal sebelum nya... Mau tanya donk sis, klo jadwal dr.Andon di RSCM ada hari apa aja yaa? Biaya skali datang brp? Aku dapet rujukan ke dr.Andon di RSCM nich sis,soalnya udah dua th belakangan ini haid ku nggak teratur...
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halloo..maaf ya baru bales. Aku kurang tau jadwal dr. Andon di RSCM Kencana sekarang :) terakhir aku konsul ke beliau di YPK soalnya

      Hapus