Selasa, 30 Juli 2013

Mencoba Benefit Pilates - Bellezza

Soal olahraga, gue itu sebenernya suka. Tapi dengan alasan sibuk..jadi sempet dijalanin rutin, sempet juga nggak. 
Apalagi tahun-tahun terakhir gue di kantor lama. Duh, bener-bener nggak sempet walaupun udah bayar sampe Oktober tahun 2013 makan tu hemat, far. Ditambah dengan terapi hormon, makinan males lah gue olahraga ya. Akibatnya, badan gampang banget lemes, gampang flu, lemak numpuk, berat badan membludak.

Atas dasar itu dan anjuran Dr.Andon biar punya lingkar pinggang lebih kecil, gue pun mencoba Pilates! Ceritanya di gedung kantor gue, a.k.a sebuah mall di ibukota, ada Benefit Pilates. Dari awal masuk udah pengen banget nyobain. Tapi harganya mahal broh kalo private. Baru setelah 6 bulan kerja, gue menemukan Rahne dan taya, dua teman pilates buat gabung di group class.

Tempatnya kecil, tapi nyaman dan bersih.


Di dalemnya ada 4 alat yang kayak papan papan gitu, sama beberapa alat seperti gundukan. I have totally no idea what they were :p
Abis yang kebayang pilates itu tiang-tiang dan matras aja, hehehe...

Buat nyoba, gue ikut kelas trial paket berdua. Karena Rahne sama Taya trialnya bareng, gue ngajak si Nat deh, buat nyoba. Lumayan, per orang kena @225 ribu untuk trial ini. Saat itu, gue ngerasa..eh, ini apaan sih? Kayak cuma peregangan aja tapi enak di badan. Sesungguhnya, pasti yang awal ikutan ini bakal ngerasa sayang karena bayar segitu. Tapi, tunggu dulu...

My first 'real session' with Rahne and Taya answered it all. Yang tadinya kayak peregangan doang, turned out to be squating all over the body. Waktu itu instruktur kita Mba Mizzy. 




Paling keceh adalah di pertemuan kedua. Waktu itu gue bareng Taya doang (Rahne as usual sibuk, hihihihi). Itu sampe tereak tereak unyu di ruangan beduaan gara-gara pegelll...heheheh :p 

Waktu itu instruktur kita Mba Shinta


Pertemuan ketiga (lagi-lagi bareng Taya doang) dan lagi-lagi diajarin Mba Shinta, makin tereak. Ahahahaha...! No, it wasn't that scary screams. Cuma pegel banget dan baru sadar kalo otot gue selain kaki (karena biasa dipake jogging) itu weak banget. Setiap gerakan ngedayung, pasti cepet deh pegelnya sampe meringis x)

Pertemuan keempat, gue sama Taya (again) diajarin sama Mba Mizzy. Itu ada sesi 100 kali posisi apaaan gitu deh, mirip sit up tapi kaki diangkat dan tangan digerakin yang pake repetisi. Karena nggak terlalu ngos-ngosan, gue sama Taya ngerasa "Pih! Udah jago nih, kita."

Pertemuan kelimat, alias kemaren, gue, Taya dan kali ini Rahne ikuuut :D diajarin sama Mba Shinta dan si gerakan 100 kali itu diulang lagi. Tapiiii...dengan tangan disangkutin di strap jadi lebih berat. Asli meweeeeek hahahaha :'D

Soal benefitnya?
Harus diakui bahwa pilates ini bisa ngebentuk tubuh. Ngencengin otot yang terlupakan dan benerin postur juga. Gue sampe sempet kepikiran mau ngajakin Daly ikutan, karena dia punya masalah dengan kaki. Kelihatannya memang simpel ya, si pilates ini. Padahal, kalo dijalanin, baru kerasa kalo diem aja pun kita menggerakkan otot.

Pertanyaannya: sudahkah lingkar pinggang gue mengecil? Ya belomlah! Hahahaha.. Tapi nggak masalah sih, karena manfaat buat kesehatannya udah mulai kerasa. Malah gue makin semangat nih, mudah-mudahan kalimat ini bukan omongan manis belaka buat pilates kalo jatah sesi gue (term ini gue beli paket yang 10x pertemuan @300k) nanti abis. Semoga Rahne sama Taya masih mau nemenin #berdoakhusyuk *nyengir kedutan*

*all photos are courtesy of www.benefitpilates.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar