Minggu, 04 Agustus 2013

Review - Zoya Bergo Eropa

Sambil menyelam minum air.
Sambil usaha langsing, cari hijab olahraga kagak nyambung, i know 😔

Ini ada hubungannya dengan kegiatan olahraga gue yang belakangan makin tinggi snob abeisss. Hehehe 😛 nggak deng... Ini ada hubungannya dengan masa pencarian hijab yang nyaman buat olahraga.

Sekalinya nyasar lah gue di forum Fashionese Daily yang ngebahas hijab buat olahraga. Seperti biasa, yang disebut pertama kali adalah produk luar negri yang harganya naujubileh. Produk kedua yang disebut dan konon khasiatnya eh, kualitasnya mendekati adalah Zoya - Bergo Eropa tau aje die kalo yang ngeluarin bergo serupa dari Eropa.

Setelah browsing-browsing lebih lanjut, maka bulatlah muka tekad gue buat nyari si Zoya Bergo Eropa tea. 

Sabtu malem, abis mampirin Holland Bakery buat pesen puding (yang dijawab mereka gak produksi sampe Lebaran) di sebrangnya Superindo Pamulang, gue sama Daly ke Pamulang Square. Dengan estimasi udah banyak orang mudik, jadi kita berharap itu tempat agak sepi walopun malem minggu. Naik angkot lah kan, ke sana.

Ndelalah, kagak ngaruh cuy. Mudik ora mudik itu tempat rame banget. Gue juga sempet salah kira, sih. Jadi di sebuah pojokan, ada counter hijab gitu. Kirain Zoya, taunya Elzatta. Sempet kepikiran mau beli innernya karena dibilang reccomended di forum, tapi gue berusaha untuk fokus.

Seinget gue, Zoya punya sistem reseller yang cukup luas. Jadi kali aja ada toko-toko hijab lepasan yang jual. Jalan dari Elzatta, ke Hollan Bakery yang deket situ dulu, sekali lagi nanyain pudding. Dijawab: bisa kok pesen 2 hari sebelum Lebaran..lah? Mana yang bener? 😰

Anywaaaay...Abis itu, belak belok aja random, nemu toko hijab yang dicurigai punya koleksi Zoya karena ada bannernya gede. Eh, pas mau nanya, dicuekin aja gitu sama yang jual. Dia asyik mantatin gue sambil main enpon. 😪

Abis itu jalan dikit, belok kiri, nemu toko namanya Rayya's sungguh tepat namanya menjelang Hari Kemenangan. Paaaas banget dia ngejembreng koleksi Zoya satu dinding. Langsung ay tanya: bergo eropa nya Zoya ada?

Ahamdulillah, walaupun si mbaknya mukanya sempet bingung. Mungkin dikira gue becanda yee secara namanya eropa. Tapi akhirnya dia berhasil menemukan si bergo dan gue tepuk tangan. Nggak deng, gue langsung minta pilihan warnanya, kekekekkk

Tapi, bukan gua kali ya kalo nggak aneh-aneh aja. Ternyata eyke lupa ambil duit. Jadi setelah milih empat warna, minta izin dulu sama ibuknya buat ngambil duit, kekekek 😁

Melesat lah gue dan Daly ke lantai atas, ambil duit--pake ngantri kan tuh..terus melesat lagi ke bawah, langsung bayar tu bergo. Karena udah selesai, balik lah kita naik angkot. 🚐

Nyampe rumah, makan, ngobrol ngobrol sama bokap nyokap, mandi, terus tidur.
Pas sahur, dibangunin kan sama nyokap buat makan di rumahnya. Gue mikir, kebetulan nih, pake ah hijabnya. TENOOOOT! Ternyata tidak mudah sodara-sodaraaaa...

Karena bentuknya beda sama bergo biasa, jadi beginilah penampakan guah saat percobaan pertama:



Serem amat yak? Percobaan kedua, jilbabnya molosss. Tapi berbekal ingatan gue akan tutorial bergo eropa Zoya ini dari Fashionese Daily, gue pun berhasil makenya tanpa diketawain sama nyokap.

Menurut gue? Bahannya enak, adem dan lentur gitu ngikutin bentuk muka (itu juga kelebihan produk Zoya lainnya). Cuma sayang, kok bergo nya lebih pendek (nggak nutup dada) dari yang gue harapkan, ya?
Akhirnya abis sahur, browsing dulu lah kan, soal si bergo ini. Heyalaaah, ternyata ada yang versi panjangnya, namanya Zoya Bergo Kalila Eropa! Harganya 79ribu, lebih mahal daripada si bergo eropa yang cuma 39ribu.

Tapi nggak nyesel juga sih. Secara udah jatuh hati sama bahannya plus, gue kalo jogging juga lumayan sering pake kaos dan jaket. Jadi si bergo pendek ini tetep kepake. Cuma, lebih prefer pake warna yang gelap ketimbang yang cerah seperti broken white yang gue beli ini.


Warna terang bikin kuping nyeplak, walaupun ada penutupnya juga, sama nyeplakin warna rambut juga. So far gue nggak ngerti sih yang broken white ini bakal gue pake untuk apa.

Terus, cara pakenya juga nggak bisa asal. Karena gue hampir selalu ended up dengan rambut mabur abis pake ini percayalah, setiap warna gue cobain semua demi nemu warna yang cocok.
Kurang latian aja kali ye bok.. Mungkin better kalo gue coba pake inner dulu. Next time pasti fasih!

Kalo ini price tag-nya..hehehe 😅 iseng aja pengen fotoin ini. So anyway, sebenernya lumayan puas dengan produk ini, cuma ya itu.. Gue malah jadi penasaran sama si Bergo Kalila Eropa dan mungkin akan nyari lagi di Pamulang Square sometime soon.

Meanwhile, kumpulin jaket jaket dry fit buat olahraga kali, ya? 😝 #LaluDikemplang Daly✌✌✌
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar