Kamis, 19 September 2013

Midnight Handcrafting #HappyAgents XM Gravity

Semalem lembur sampe jam setengah 12 malem! 
Gokhils..
Gara-garanya kantor lagi bikin aksi sosial gitu buat SLB. Kita nggak yang ngumpulin duit buat mereka, tapi bikinin poster buat kegiatan belajar mengajar, tempat sampah dan ngecat perosotan sekolah.
Semacam community service gitu.
Nah, pengerjaannya dibagi jadi 3 hari. Pertama hari Kamis--jadwal bikin poster. Hari Jumat--ngecat tong sampah. Sabtu--ngecat perosotan.

Biar semua bisa ikutan, kita diminta isi jadwal sendiri maunya hari apa. Since Lingo anaknya maunya bareng-bareng, jadi deh kita pilih Kamis. Nggak semuanya sih, tapi kebanyakan aja. 

Kita kebagian grup 1. Bikin poster yang isinya angka-angka. 

Pengerjaannya baru mulai jam 7 malem. Tapi gue baru ikutan jam 8 karena baru kelar conference call sama klien. 

Berhubung di antara kita nggak ada yang berprofesi sebagai graphic designer, nggak jago2 gambar amat, jadi kita ambil inspirasi dari mbah google. Baru digambarin sebisanya.

Abis gambar, kita warnain suka-suka gitu. Terus tiap gambar hewan digunting terus ditempelin ke kardus, digunting/dipotong lagi sampe ngebentuk hewannya. Maksudnya biar ngasih efek 3D.

Susahnya tuh karena motong kardus kan keras yah. Jadi pegel banget. Bagusnya pake cutter, tapi cutter cuma ada 2 biji! Wewewewww...
Untungnya buat yang angka, kita nggak bikin 3D. Jadi lumayan ngurangin pegel, lah.
Turns out quite good lho :) bangga sama grup 1.

Courtesy of Anggi

Photo caption (kiri ke kanan): green dino, fauzi, fauzan, tikus sunburn, hachiko, kochiko, lil foxy
Atas: si Domar/si Pulen
Bawah: paus goreng

Di akhir-akhir pengerjaan, datenglah Ade. Anak creative dari business unit sebelah yang akhirnya gabung gara-gara keburu makan KFC yang disediain kantor untuk yang lembur bikin poster ini. Dia merasa bersalah katanya, hihihi..

Ade tuh yang niat banget motongin Si Domar/Si Pulen, alias kumbang kuning item yang sayapnya biru ;) buat dia pencapaian katanya, hahaha! 

Lanjut lagi kita bikin tulisan 'angka' lagi-lagi dibuat efek 3D. Si Ade, lagi-lagi demen banget motongin kerdusnya.

In the end, semuanya disusun rapi gitu, (again) memanfaatkan otak kreatifnya Ade yang terbiasa sama bikin sesuatu dengan proporsi yang cakep, ahahah. Abis itu baru kita lem di karton hitam. Hasilnya kayak giniiii :)

Courtesy of: DNDS

Photo caption: me, tiwi, anggi, inka, tery, ....aku lupa namamu siapa baju biru :p, eky

Seneng banget akhirnya selesai..hahaha! Walopun kita nggak secanggih grup lain yang pake designer, tapi ini membanggakan, at least buat tingkat TK, heheheh...


Foto terakhir sebelum pulaaang! Udah ada tambahan II dan Ade.
Semoga karya kita bisa bermanfaat buat adek2 yang membutuhkan yaa.
Terima kasih sudah membuat malam lembur kami lebih berwarna! :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar