Minggu, 17 November 2013

How's Bedrest So Far?

Kalo dihitung-hitung,
ini udah ke-8 hari kerja gue istirahat di rumah. Ditotal sama 2x weekend berarti 12 hari.
Nggak nyangka sih, kalau ini ternyata perjuangan benerannya, ya. The real battle against ourselves. Masalahnya, gue bosen banget bedrest di rumah dan masih harus ngejalanin 1 minggu ke depan lagi. Tapi ya harus kalau mau sehat diri sendiri dan janin.
Vlek masih keluar, alhamdulillah sedikit aja dan samar warnanya. Menurut Dijo, selama warnanya nggak merah, masih gapapa. Gue sih tetep serem, ya..huhuhu...
Soal makan, sekarang udah lumayan, bisa lebih banyak makannya. Gue juga udah bisa minum segelas air tanpa ngerasa mual. Biasanya cuma bisa minum seteguk, berenti, seteguk lagi, berenti, gitu terus sampai urin gue keruh banget.
Gue juga ngerasa nggak cocok sama makanan manis. Kemaren makan ketimus, bweh, nggak enak banget rasanya. Padahal itu ketimus yang biasa gue makan. Giliran dikasih singkong rebus tawar gue suka.
Sembelit? Hm, gue ngerasain sih. Secara gue berenti juga kan greensmoothies-an. Makanya lagi cari cara biar tetep minum jus sayur dan buah tapi mateng, nih. Udah nemu sih, tapi nanti deh dijalaninnya kalo gue beneran udah nggak eneg-an lagi. So far sekarang apa aja yang bisa masuk perut, dikunyah dulu.

Kondisi fisik? Duh, serem.. Hari jumat kemaren gue kan ke dokter sendirian. Pas lagi ngantri bayar kasir, gue hampir pingsan. Suffocated dan keringet dingin. Padahal ngantrinya nggak sampai 5 menit. Selesai bayar, langsung cari tempat duduk di pojokan, pesen minum sama lontong buat nambah tenaga. Gue bahkan nggak kuat buat jalan ke information buat minta tolong cariin taksi. Akhirnya gue pesen taksi via telfon. Ini dia yang dibilang fisik gue kurang fit.

Semoga kehamilan gue ini lancar yaaah. Sehat si bayi dan guenya juga.
Bener-bener butuh doa dan kekuatan sih buat ngejalaninnya. But I'll try to give my best....
Meanwhile, mending cari-cari thread lahiran yang tenang-tenang, adem ayem aja deh. Biar hamilnya happy, bayinya happy juga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar