Jumat, 15 November 2013

I'm Pregnant :)

Yep, after a long wait, the stripes came in double :)

Sebelum mulai cerita intinya, flashback bentar, yuk.
Sekitar 2 bulan terakhir ini, aktivitas gue lagi hardcore berat. Outing tanggal 14-15 September. Abis itu lari..lari..lari. Sampe ikut Jakarta Marathon segala yang 5k. Pernah iseng lari sampe 9k. Lembur, jalan-jalan, you name it, gue udah kayak sirkus, muter terus. Oiya, gue juga udah nggak ke dokter buat terapi hormon. Nggak terapi apapun lah. Cuma ngecilin lingkar pinggang karena itu yang dibilang Dr.Andon bisa mendukung fisik gue untuk punya anak.

30 Oktober '13
Pulang kantor gue nge gym. Lari sprint 3k terus jalan biasa 2k. Saat itu gue memang lagi pengen naikin pace lari. Abis itu sculpting, main alat. Pas ke kamar mandi, gue flek sodara sodari. Karena bulan Oktober gue memang belum mens, dan jadwal mens gue memang nggak teratur, gue pikir ya udah..it's about time.

31 Oktober '13
Mengulang ritual yang sama: gym, sprint, main alat. Again, flek. Again, gue pikir besoknya akan mens.

1 November '13
Gue ke Bandung sama Taya. Masih flek dikit. Hardcore abis karena jumat itu ujan deres jadi nggak dapet taksi buat ke Grand Lucky. Kita naik metro mini ke blok M, jalaaaan kaki sampe sebrang Ambhara, naik bajaj ke Grand Lucky. Sampe sana jam 8, harusnya udah bisa naik shuttle. Tapi delay karena Jakarta macet banget, yang jam 6 sore pun katanya belum dateng.
Makanlah gue sama Taya, belanja kebutuhan di Bandung juga, gue belanja sayur buat greensmoothies. Jam 9.30 shuttle kita dateng, berangkatlah kita.

2 Nov '13
Sampe Bandung jam 00.30. Turun di pinggir jalan, terus jalan kaki sekitar 400 meter ke D'orange Residence, guesthouse tempat kita nginep. Anggi nyampe duluan. Ngobril ngobril. Tidur jam 3 pagi.
Bangun jam 8, flek ilang jadi gue keramas mandi junub, bikin greensmoothies. Jam 10 kita brgkt ke Mangkok Ayam Setiabudi buat sarapan. Lanjut ke Rumah Mode, sempet sholat dzuhur dan ashar. Abis itu seharian kita jalaaaaaaaaaan kaki. Ada kalik 2km kita jalan kaki gak berenti. Balik guesthouse jam 10 deh kalo gak salah. Sampe guesthouse gue flek lagi. Ya udahlah mungkin emang ini mens tapi bentuknya flek, pikir gue. Tidur deh.

3 Nov'13
Masih di Bandung, masih flek, jam 4.30 pagi Anggi cabut ke jogja naik kereta. Jam 10 gue sama Taya jalan-jalan kayak orang gila karenaaa..angkot hopping broh! Beneran naik angkot nyambung-nyambung gitu buat ke: 6 tempat yang berjauhan. Sempet heboh pulang karena Bandung macet banget, kita takut ketinggalan shuttle. Sampe Jakarta jam 12 malem.

4 Nov'13
Masuk kantor seperti biasa, flek juga setetes dua tetes seperti kemaren kemaren, nothing big, tapi deadline parah buat 1 brand. Pas banget vendornya buat kesalahan, tim gue juga bikin kesalahan. Rasanya seneweeeeen banget dari pagi tapi gak bisa ngapa-ngapain. Jam 3 deadline selesai, tapi badan udah lemes. Padahal hari itu kantor gue balik jam 1.30 karena nonton bareng Thor jam 3 di iMax.
Gue akhirnya nyusulin ke Gancit sendirian dan di jalan sampe tengah nonton masih sempet ada trouble di kerjaan. Ya udalah ya.
Pulang nonton kontrol gigi ke Dr. Andri. Makan topokki terus pulang. Hari itu rasanya capeeeeeek banget.

5 November '13
Libur. Lari di Senayan, makan di FX, ketemuan sama adek gue, masih flek tapi samar. Bedanya kali ini perut bawah gue pake ngilu.

6 November '13
Badan nggak enak banget. Makan siang nasi capcay spesial sepiring saking nyari comfort food-nya. Flek-nya udah super samar. Batal lari malem karena perut bawah gue masih ngilu banget. Sempet ngerasa mual di kantor juga. Copot sepatu lari di kantor dan pulang pake sendal jepit biar nyaman, pikir gue.

7 November'13
Flek-nya abis. Pagi-pagi gue super nggak enak badan sampe muntah. Tiduuuuuuuuur aja seharian. Eh malemnya masih nggak enak badan. Akhirnya abis les Bahasa Korea (dibela-belain karena perdana) sama Boni dan Cia, Daly bawa gue ke Abdi Waluyo. Gue dibilang maag akut. Ya wes..besok bedrest deh.

8 November'13
Masih tidur aje di rumah. Nothing special. Tapi perut tetep nggak enak banget. Makan jadi susah. Cuma sanggup 5-6 suap sekali makan dan cuma mau 1 jenis makanan buat 1 kali makan. Nggak boleh berulang kalo nggak mau muntah. Gue mikirnya, manja abis nih gastric gue.

9 November'13
Ke Klender, jenguk ibu mertua yang abis operasi mata. Seharian lemes banget dan tidur terus. Makan masih milih buanget. Malemnya nemenin Daly kondangan tapi nunggu di mobil aja. Balik ke rumah nyokap.

10 November'13
Tidur.

11 November'13
Nggak masuk kantor karena badan sumeng. Flek keluar lagi kali ini serius. Bentuknya lebih pekat. Gue bingung, kok bisa flek dempetan gini? Se stres-stresnya gue, nggak pernah tuh flek dempetan gini.

12 November'13
Pagi-pagi ke dokter umum, dapet diagnosa super aneh. Gue kena gejala Thypus, gejala DB sama liver bermasalah. Sampe dikasih obat 5 macem. I felt weird. Karena trombosit gue 215.000. Thypusnya tulisannya negatif. SGPT memang melebihi batas, tapi cuma 1.

13 November'13
Re-check ke dokter langganan. Gue nggak DB broh! Thypus juga sedikit banget. SGPT cuma lebih 1 itu nggak bahaya tapi memang pertanda kalau terlalu kecapekan. Ya wes, gue memutuskan besok balik ngantor. But first, gue minta Daly buat beli testpack. Cuma buat ngetes ada apa di gue karena flek beruntun itu.

14 November'13
Badan masih lemesss. Daly berangkat duluan. Pas mau lanjutin tidur, eh kebelet pipis. Ya wes, sekalian lah yaaa gue coba itu test pack. Asli nggak ada perasaan apa-apa. Nggak penasaran juga.
Gue takjub aja sama packagingnya yang ternyata udah dilengkapi gayung mini buat urin. Clak cluk clak cluk, bersih-bersih dll, pas stick nya dimasukkin ke urin, gue yang..oooh, 1 strip. Karena jelas banget 1 strip pertama itu. Eh, tapi kok....

Yaah..nangis deh gue. Strip kedua muncul dan lebih jelas lagi.

Gue telfon Daly sambil nangis. Daly sampe bengong di telfon. Telfon nyokap sambil nangis juga. Abis itu gue ke RSIA YPK, ketemu Dr.Nadir Chan, buat konfirmasi soal 'itu' lebih lanjut. Di sana Daly udah nungguin. Mukanya panik. Pas di USG, subhanallah, kantong rahimnya jelas, janinnya kelihatan, jantungnya berdetak. Yang ngagetin, usianya 6-7 minggu.
Artinya dia udah ada pas gue lomba lari dan Bandung tentunyah :)

Setelah itu gue paksain diri buat makan apapun sekalipun gak mau. Kecuali makan permen mint karena muntah. Sayangnya pas malem gue flek lagi dan gue ngerasa kecapekan parah. Padahal ke dokter sama mampir beli buah di mall doang, lho.

15 November'13
Ke Dr.Nadir lagi buat ngeliat si mungil, alhamdulillah sehat. Kayaknya fisik gue sih yang kurang fit. Jadi setelah ikut tes darah lengkap, gue diminta bedrest seminggu. Soalnya dokter baru bisa bertindak kalau hasil tes darahnya ketahuan. Apakah gue perlu bedrest total atau gimana.

Apapun itu, gue bersyukur dan insya Allah siap ngejalanin ini. So, mohon doanya ya guys...biar gue dan calon bayi ini sehat terus sampai lahiran nanti. I'll try my best to take a good care of "the little one" :)

6 komentar:

  1. Mbak..udah lama jadi silent reader, baru berani comment..karena happy bangeeettt... entah kenapa ikut happy banget baca postingan ini... aku tau usaha dan positif thingking mbak selama ini. Gak lama ini juga merasakan hal yang sama. Semoga Allah melancarkan kehamilan nya ya mbak... dan semoga aku bisa menyusul lagi segera.. Aminnn..

    BalasHapus
  2. Hi Ratih :)
    Alhamdulillah, makasih ya atas support-nya dengan ngasih comment. Yang kayak gini-gini nih yang bikin aku makin bersyukur, hehehe...
    Terima kasih banyak doanya ya, semoga kamu selalu dikasih kekuatan dan kebahagiaan sebaik-baiknya sama Allah..aamiiin :)

    BalasHapus
  3. Iseng nemuin blognya mbak fara hari ini..ceritanya inspiring sekali mbak...
    Tetep semangat, pasrah, dan tetep menikmati apa yang terjadi sedih, seneng, manis, pahit...ungkapan saya membaca cerita mbak ttg perjuangan kehamilannya....

    Udah lahiran belum mbak skr? semoga mbak sekeluarga selalu diberikan kesehatan, kesempurnaan kebahagiaan dan keberkahan dari Allah SWT
    Amiin yra ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Eka,
      makasih udah mampir :) aku seneng kalo ada yang bermanfaat dari blog ini, hehehe. Sekarang hamilnya baru 5 bulan. Aaamiiin doanya :) semoga Eka dan keluarga juga diberikan berkah sebaik doa Eka buat keluargaku..thank youu

      Hapus
  4. sama,saya juga inspired bgt baca ini. Lg promil dan kyknya rewel bgt bdnku. Baca tulisanmu jd tergugah, bahwa segila apapun kerjaan dan cape, klo Tuhan udah kasih, pasti si baby dtg. Amin sehat terus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Paramita :)
      makasih udah mampir dan makasih doanya... Pokoknya jangan pernah berhenti yakin kalau Tuhan punya rasa sayang yang tak terhingga buat kita yaa :)

      Hapus