Jumat, 29 November 2013

Mau Curhat ya, Plis...Soal Trimester Pertama

Apa kabar si baby? Udah 9 minggu umurnya sekarang, panjangnya 2,49 cm :)
Rasanya seneng banget kalo lihat foto ultrasonografi dan dengerin detak jantungnya.

Tapi yang mau dicurhatin di sini bukan itu.
Ini soal keluhan yang gue alami selama 9 minggu mengandung si bayi. Masuk minggu ke-7, gue baru ngerasa mual-mual, tapi muntah nggak sih. Tapi masuk minggu ke-8, mual muntah ini makin kerasa. Masuk minggu ke-9? Tiap malem bawaannya eneg, mual dan berujung muntah. Pokoknya super labil, deh.

Flek masih ada, angot-angotan juga. Kadang samar banget, kadang kalo lagi ada yang jenguk bisa kecapekan dan agak pekat. Kemaren pulang kontrol dari dokter, flek-nya nggak gitu banyak. Tapi tidur 3x sesiangan sampe sore. Capeeeeek banget. Gampang banget capeknya.

Setiap gue menghela nafas karena begah sama perut, nyokap selalu ngingetin buat bilang astagfirullah aladzim. Jadi dibanding keluhan, biarlah yang keluar dari mulut ini yang baik-baik aja. Not easy to do, but i keep on trying.

Biar ngerasa punya 'temen', gue nyari-nyari blog orang lah yang punya pengalaman sama kayak gue. Alhamdulillah yang gue temuin, yang mual muntahnya hebat, kagak ada yang ngeluh bro. Semua bilang kalo hamil itu menakjubkan, dll.
Dan ya, ini malah bikin gue merasa bersalah. Kok bisa mereka santai aja sementara gue malah ngutrek kayak orang mumet gini?

Gue nggak men-deny nikmatnya hamilya. Tapi segala perubahan yang gue rasakan ini bener-bener ujian berat :(
Gue nggak mengenali diri sendiri, ditambah bedrest yang super lama ini, bikin gue butek banget di rumah aja. Kerja sesekali, abis itu istirahat, nonton tv lokal yang nggak berbobot, lihat social media sampai hafal isinya. Haduh, bosen banget deh rasanya, asliiiiii! Tapi harus dijalanin kan yaa, ya udah deh :(

Mudah-mudahan gue bisa tahan sampai trimester awal ini berakhir yah. Bisa lebih santai lah ngadepin si mual muntah yang menyiksa ini. Jadi lebih bisa nikmatin hamilnyaaa..huhuhu..doakan saya :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar