Kamis, 16 Januari 2014

My 16 Weeks!

Holaaaa...!
Eh gue mau tanya dong, kok nggak ada yang bilangin sih, kalo hamil dibawa kerja itu bawaannya cepet banget waktu berjalan? Ha? Ha?
Ini baru sebulan dari postingan terakhir, kok udah jadwalnya kontrol ke Dr. Nadir lagiii? Hahaha, tapi aku senang :)

Ada perubahan apa?

13 Weeks
Hari pertama masuk kantor setelah nyaris 2 bulan kerja dari rumah. Untung masuknya hari Kamis, sehari setelah Natal, dan ya.. nggak ada kerjaan yang terlalu berartiheheheh. Pulang kantor langsung tepar bok! Asli jam 8 langsung bablas tidur sampe besok paginya. Dahsyat ya efek dari bedrest ke kerja lagi.
Besoknyahari Jumat adalah Fast and Fridayous. Jadi kalo di kantor gue, itu waktunya pulang cepet jam 2 siang gitu. Tanpa melewatkan kesempatan sedikitpun, gue pulang tenggo. Jam 4 sore sudah terkapar tidur aja lho sodara-sodara. Capek banget nget nget...

14 Weeks
Tahun baru itu kantor gue libur agak panjang. That's why masuk kantor baru tanggal 2 Januari. Itu juga kerjaan nggak terlalu hectic lah. Banyak bengongnya. Cumahm... ya susah cari makan malem :( bingung bisanya makan apa. Nyoba makan mashed potato, nggak cocok karena di lidah gue rasanya manis. Gue juga muntah karena makan kue :( manissss soalnya.
Hari Jumat pulang seperti biasa. Ngantuk seperti biasa juga dan...badan nggreges parah.
Hari Minggu-nya, nafsu makan gue gila banget! Abis makan 5 piring, lhooo...tapi, beberapa jam kemudian, setengahnya gue keluarin lagi a.k.a muntah. Ternyata gue masuk angin banget. Jadilah dikerokin dan muerah banget.

15 Weeks
Ini adalah seminggu pertama gue kerja full, yeay! Hahahaha...
It went quite well, tapi emang sempet muntah gitu. Paling parah hari Kamis minggu lalu, gue muntah sampai 3x, yang bikin gue absen meeting dan pulang cepet. Nggak tau deh, mood perutnya lagi kacau aja kayaknya.

Terus, sekarang pake baju udah mulai dilonggarin. Jadi kalo biasanya yang longgar dipakein belt, sekarang nggak lagi. Celana? Hm, dari ukuran 27 sebelum hamil, sekarang 28 masih muat, tapi dipakenya di bawah perut, nyiahahaha x)
Terus terus, idung gue mulai bengkaak sodaara sodariiiii...beneran membesar ala ala ibu hamil gituuuu. Jadi mancungan x) tapi lebih lebar jugak, weh..

Senin kemaren juga sempet nyobain makan Sate Padang Ajo Ramon pulang kerja. Tes aja kuat apa nggak. Ya kuat sih, tapi sampe rumah tepar jaya. Besoknya untung libur, jadi bisa bangun siang. Pas libur itu pas Maulid Nabi. Perdana dibawa Daly ke mall a.k.a Pacific Place. Soalnya biasanya PP sepi kalo weekend. Saat itu gue kepengen banget minum jus-nya Yogen Fruz (yes, i crave for healthy food). Abis itu makan nasi goreng buntut di Urban Kitchen, terus beli stretch mark cream di mothercare, lalu pinggang saya pun pegal luar biasa sodara sodarih! Capek bangetttt ngetttt ngetttt! Cuma karena perlu beli sabun cuci, tissue dll yang nggak ada di Kemchick, jadilah mampir Grand Lucky bentar. Wah, itu rasanya pengen naik stroller belanjaan aja saking capeknya. Padahal kalo diitung-itung cuma 2 jam lho jalan-jalannya.

Nyampe rumah, bablas blassss tidur...

16 Weeks
Kalo ngintip dari instagram tetangga yang punya bayi cowok, perut gue di usia hamil 4 bulan ini masih tergolong kecil. Dia pas hamil soalnya perutnya udah nutupin kaki pas bediri. Apakah itu berarti anak gue perempuan? Entahlahhuehehehe...

Yang jelas hari ini ke Dr.Nadir dibilang bayi gue nggak terlalu besar. Makanya gue dikasih obat penguat lagi. Tadi sempet liat kakinya gerak-gerak kayak naik sepeda, hahaha. Cuma kata Dr. Nadir, gue belom boleh olahraga. Sekalipun itu yoga buat kehamilan. Masih ngeri kali ya? Oiya, berat badan gue juga udah naik 2kg. Kalo diitung-itung, jadinya pas sih sama kehamilannya. Mudah-mudahan bayinya sehat terus deh..aamiiin.

Dari Dr.Nadir, masuk ke kantor kan..ya ampun, capek banget. Mungkin karena jalanan udah macet juga. Jadi tadi nyampe kantor jam setengah 12 siang, jam segini udah pegel-pegel dan ngantuk. Untung kerjaan juga lagi nggak gitu banyak, bisa lah istirahat bentar...

Oiya, karena udah masuk bulan ke-4, gue sama Daly rencananya mau gelar selametan hari Minggu besok. Which means, Sabtu gue akan ikutan siap-siap. Nyokap, bokap sama adeknya Daly bakal nginep di rumah. Semoga gue dan bayinya sehat-sehat aja dan kuat deh ngejalanin selametan itu. Mmm, mau lanjut ngomongin selametan sih sebenernya. Tapi ngantuk banget...jadi, marilah kita buat di postingan selanjutnya!

4 komentar:

  1. Semoga mba dan debay nya sehat trus...wah bsok selametan yah? Smoga lancar

    Aq dah sering ngintip2 postingan mba. Dri awal program smpe akhirnya positif. Smg sy secepatnya nyusul. Bulan ini abis insem. Mohon doanya yah mba smg hasilnya positif

    Hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. iya hari Minggu selametannya dan alhamdulillah lancar. Semangat yaa buat insem-nya. Selama prosesnya usahain buat relax :) aku pasti ikut doain semoga hasilnya kamu hamil :)

      Hapus
  2. Kamu hamiiiiiiillllll, Faraaaaa!?
    AKU BARU TAUUUUKKK!!!! - Alhamdulillah selamat ya kamooooooo :*
    *ciyumjauh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nindaaaaa...makasiiiii :* *ciyumbalik* :D

      Hapus