Senin, 03 Maret 2014

Pregnancy is Super Super Beautiful

I believe you're all agree with the headline, right?
Ya mungkin buat yang udah ngalamin hamil kali ya :) 
Kalo awalnya gue sempet nulis tentang hal-hal yang sulit dan berat semasa hamil, saat ini gue akan bilang, I'm having a super good time!
Gue tau kok, masa-masa menyenangkan ini terpusat di trimester ke-dua. Mungkin masuk ke trimester ke-tiga akan lebih banyak challenge-nya.

But, let's think about that later.
And just to cherish this moment :)

Gue bener-bener ngerasain magic-nya hamil itu pas 4 bulan. Pertama kali si bayi 'ngetok-ngetok' perut dengan fist-nya yang mungil. Cuma dua kali, tapi bikin surprised  banget, asli :)
[mind the :) emoticon. I'm gonna use it quite a lot in this post, since I'm way too happy :)]
Makin ke sini, tinjuan dan tendangannya makin kerasa. Ya seperti yang pernah gue tulis di postingan abis check-up 20 minggu kemaren, dia ninju-ninju macam kungfu. Bereaksi tiap disamperin alat USG. Rasanya geli, lucu dan menyenangkan! This kiddo really knows how to make me happy :)

Tendangan si bayi ini bukannya selalu geli ya. Pernah juga kok dia nendang ke area kemih yang bikin pengen pipis. Sekali dua kali gue bisa tahan. Sampai pernah suatu kali dia nendang ke arah kemih kenceng dan berturut-turut dan saat itu gue lagi di taksi, jalanan macet pula.
Sampe rumah, gue 'tegur' si bayi, bilang gini "Nendangnya ke atas aja ya, Nak. Kalo ke bawah, sakit". Abis itu Daly pulang, dia ikutan 'negur' si bayi. Bilang kalo nendang ke bawah, ibunya nanti kesakitan.

Besoknya, di kantor, si bayi ini nendangnya dikit banget sepagian. Macam malu-malu gitu, mungkin dia takut salah ya :) setelah makan siang, baru dia mulai aktif lagi nendang dan nonjok, tapi frekuensinya tetep nggak sesering biasanya.
Begitu pulang, gue ajak ngobrol lagi si bayi, gue bilang "Terima kasih ya Nak, hari ini nendangnya pinter banget, nggak ke bawah. Kamu nurut banget, deh".
Gue ulangi pujian ini di hari-hari berikutnya, karena memang dia semakin teratur nendangnya. Sampai sekarang, tendangan ke arah kemih itu nggak terjadi lagi :) paling kalaupun kejadian, gue tau kok dia nggak sengaja nyenggol. Soalnya nggak sakit, emang cuma kayak tendangan meleng aja...terus kalau diingetin, si bayi mau naikin tendangannya.

Isn't it magical?
For me.. yes, indeed.

Si bayi ini udah bisa diajak komunikasi, bisa diajak becanda, diajak kompromi. Kalaupun dia lapar dan gue belum bisa makan [entah karena makanannya belum mateng atau lagi dibeli], gue minta si bayi untuk sabar, dan setelah dia berhasil bersabar, gue kasih pujian lagi karena kesabarannya.

Sekarang, gerakan si bayi semakin aktif. Bisa nonjok dan nendang di waktu bersamaan, berkali-kali pula. Mudah-mudahan itu pertanda dia happy, ya :) Aktifnya si bayi, buat beberapa orang memang agak mengkhawatirkan. Soalnya, ada yang bilang bayi yang terlalu aktif bisa terlilit tali pusar, dll. Tapi gimana dong? Ditendang dan ditonjok janin itu nikmatnya nggak ada duanya :) beneran. Akhirnya gue cuma sering ngingetin aja ke si bayi, dia boleh nendang, bebas deh, asal hati-hati. Udah itu aja. Biar dia tetep happy, sehat, selamat juga :)

Gue berharap, apapun rencana Tuhan di masa depan untuk gue, untuk si bayi, untuk keluarga gue, gue akan selalu inget momen ini. Karena kebahagiaan yang gue punya sekarang, bener-bener nggak kebayang akan segininya. I am over..over..overjoyed :) Kalau ada yang bilang ada momennya kita akan tertunduk dalam sujud karena rasa syukur, ini kali ya :') sungguh indah dan nggak ada duanya so far :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar