Jumat, 14 Maret 2014

Weeks 24 - My Bump!

Yak..sudah masuk ke minggu ke 24 ini alias 6 bulan. Woohoo!
Yang baru adalah, perut makin keliatan menonjol. Sekarang gak perlu lagi ngingetin sering-sering ke supir taksi buat pelan-pelan jalannya kalo lewatin polisi tidur atau jalan rusak, hahaha!
Terus makan juga makin banyak. Sadly, berat badan si bayi masih kurang sedikit aja dari normalnya. Dia beratnya 588gram. Jadilah gue disuruh makan lebih banyak lagi. Padahal, ini laki udah sakit kalo jalan karena naik 2,5kg bulan ini dan badannya kaget aja gitu kan kok jadi gembrita.
Buat mengabadikan si badan yang makin melar ini, gue pun selfie ahahaha! Sungguh nggak jago deh gue selfie-selfie an gini sumpah. Makanya fotonya goyang karena bawaannya geli sendiri ><.



Hari Jumat minggu lalu gue sempet kecapekan banget. Meriang dikit dan pulang super cepet dari kantor.

Sabtunya, kontrol lah ke YPK. Takut aja kalo gue beneran sakit, dan pengen minta vitamin tambahan. Dokter Nadir bilang, di vitamin yang dia kasih udah ada vitamin C-nya, nggak perlu nambahin lagi karena nggak berguna juga. Tapi buat jaga-jaga, dia ngasih Biogesic ke gue in case sakit banget. Kata Dr. Nadir, Biogesic aman kok. Panadol biru juga aman. Asli ya, Dr. Nadir itu nyantainya bukan main, hahaha. Sama sekali lho doi nggak yang ngasih sedikitpun gejala panik ngadepin gue. Mungkin buat sebagian orang, beliau terkesan cuek, tapi menurut gue, dia oke kok :)

Pulang dari Dr.Nadir, gue ke Drg. Andri, karena karet behel gue udah sebulan lalu copot reyot gitu. Kebetulan anaknya si dokter ini adalah temen gue, Foke. Dia baru balik dari sekolah di New Zealand dan..bawain gue oleh-oleh organic products! Ini adalah macaroons (beda yaantara macaron dan macaroons), sparkling organic juice dan 2 organic dark chocolate.

Langsung gue minum sampe abis itu sparkling organic juice-nya, which man..tastes sooo good! Macaroons-nya juga luar biasa enak. Asli nggak boong. Sayang yeh, belinya jauh, hiks hiks. Kalo coklatnya belum sempet nyobain. Ntar ntar ajalah hehehe :p

Abis dari dokter, gue ke Treeangelo Coffee Kemang. Ada temen-temennya Daly yang bikin garage sale charity di sana. Berhubung gue capek, jadinya cuma duduk, sambil makan kentang sama sosis. Ngobrol-ngobrol sama beberapa temen, terus cabs deh. Makan siang di Loobie Lobster udah kayak orang gilahahaha. Pesen platter, terus masih pesen extra calamari lagi satu porsi xD

Balik dari sana, gue dan Daly pun teparrrr...tidur bablas nggak kira-kira sampe sore. Malemnya juga ya..makan gitu-gitu aja tak berarti, hahaha. Mungkin karena gue juga masih telerita, ya.

Seninnya gue nggak masuk, dan dikerokin sama Daly. Ampun, asli itu sampe ungu-ungu deh pundak sebelah kanan gue. Kerokan ini nggak sampai seluruh punggung lho, ya. Cuma di pundak atas aja. Pokoknya nggak nyentuh area perutlah.

Selasa
Dapet kiriman buku dari Nitra, salah satu my emak-emak friend, hahaha! Tau kalo gue clueless soal nyari nama si bayik, dia ngirimin 4 buku nama bayi. Salah satunya ada nama bayi dan perkembangan janin juga. Yang tadinya gue udah ngantuk kan tuh jam 9 malem, jadi seger lagi karena sibuk ngebacain itu buku nama-nama.
Terus, dapet nggak namanya?
Ya dapet sih, tapi masih ragu. Dari empat buku, masa gue dapet nama yang beneran gue suka cuma 4 yah? Bener-bener picky nih, hahaha.

Hari Rabu,
gue merasa nggak enak badan lagi. Tidur susah, gulang guling bolak balik udah macam udang lagi ditepungin, nggak bisa juga. Akhirnya dikerokin lah lengan gue, catet ya, LENGAN, karena memang dingin banget rasanya. Ternyata, wuhuw, masuk angin berat. Abis dikerokin, tidur gue pules..less..less.. Mungkin cuacanya juga nggak asik yah. Jadinya serba nggak enak gitu badan.

Kamis!
Inilah hari tepatnya si bayik berusia 24 minggu :)
Baru kerasa deh napsu makan gue meningkat. Porsinya masih nggak barbaric sih, tapi sering. Misalnya jam 1 gue baru selesai makan nasi uduk+kangkung+daging. Ntar jam 3 gue udah ngider nyari cemilan berbobot lagi. Macam makan puding ubi atau jus buah.
Gue seneng sih, walaupun badan memelar luar biasa ya, tapi gue percaya si bayik berat badannya bakal naik kalo makan gue juga banyakan. Gapapa deh melar, toh bisa dikurusin lagi (anaknya OPTIMIS hahaha ;p). Momen ini juga punggung rasanya makin pegel. Mungkin udah mulai berat ya bawa badan, jadi gue seneng banget kalo meeting di tempat yang ada sofanya. Selonjoran langsung sambil kriyap kriyep *lalu disambit deck presentasi* hehehe.

Eh gue perasaan ngejanjiin mau nulis soal hasil hunting RS bersalin, ya? Lupa mulu...hehehe. Tapi, sebelumnya kayaknya gue mau ngebahas soal katering organik dulu, deh. Secara temen-temen gue yang hamil suka pada nanya, itu katering organik di mana, harganya, dll. Jadi mending direview sekalian yah next time :)

Until then, have a nice weekend everyone! :D 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar