Selasa, 17 Juni 2014

39 Weeks - Braxton Hicks yang PHP

Udah semingguan gue cuti, udah semingguan juga braxton hicks rajin menghampiri, udah semingguan juga jalan kaki tiap pagi, dan beberapa hari terakhir nungging disko.

Semua demi kontraksi asli.

Tapi..belum juga hadir sodara sodari, hahaha

Sabtu kemaren kontrol ke Dr. Silfiren, si bayik sudah 3.2kg beratnya..enduuuuut :) masih kelilit tali pusat, dan untungnya masih bergerak aktif, yang artinya si lilitan ini longgar insya Allah.

Dr. Silfiren bilang kalo sampai Kamis belum ada tanda-tanda juga, gue akan diinduksi biar lahiran. Othetwise, ya c-sect. Whatever it is, pasrah aja lah yang penting si bayik lahir sehat wal afiat :)

Di minggu ini juga gue menyerah minum obat flu. For some rabid mothers out there, udah gagal nih gue jadi ibu teladan, hahaha. Tapi gimana? Gue flu udah 3 hari dan ngatasinnya dengan minum jahe jeruk 2x sehari. Di hari ke 4, gue mulai cemas, takut pas lahiran malah jadi nggak bisa deket-deket si bayik karena flu. Ya udah, gue minum lah Biogesic 1 tablet aja pas malem di hari ke-4 dan ke-5. Biogesic itu atas resep Dr. Nadir juga, jadi aman buat ibu hamil.

Braxton hicks gue lancar jaya..tiap hari ada, kadang sering banget, kadang cuma say hello. Sampe gue nanggepinnya udah nyantai surantai gitu, hahaha! Kayak hari ini, pinggang sakiiit tapi hanya semenit. Terus ntar perut tegang semenit, hilang satu jam, lalu datang lagi. Ah, sudahlah..dia memang PHP.

Stretchmark mulai datang sodara sodari! Kaget juga gue begitu dateng langsung banyakan. Ambil jurus poles Palmer's dong gue. Tapi ini sih emang bayinya udah berat, gue pun tambah besar, ya jelas kulitnya pada meletek. Cuma yah sudalah, males sih liatnya, hahaha..dicoba ikhlas aja, deh. Namanya juga hamdunsky.

Hospital bag almost ready. Sebenernya yang ini nyantai berat ngurusinnya karena toh RS nya deket rumah. Apa yang kurang bisa lah diambil di rumah (walopun nggak berharap ada yg ketinggalan, yaaa).

Gue juga mulai cari breast pump manual! Kenapa manual? Karena harganya murah, hahaha. Lagian kalo mau beli yg electric ntar ntar aja lah yaa pas mau masuk kantor lagi. Sementara manual aja dulu. Udah naksir Avent Natural Comfort Manual, tapi sayang barangnya kosong di mana-mana. Yang ada Avent Standard Manual aja yang harganya lebih murah. Ya, mungkin akan beli itu besok :) maksudnya Daly yang beli, gue udah nggak sanggup jalan-jalan booook.

Nama bayik? Sudah ada, finally! Setelah ngobrol darurat sama emak babe-mertokus, dapet deh namanya. Agak melenceng dari rencana awal yang pengennya cuma 2 kata aja, karena masih ada marga. Jadinya 3 kata deh, biar doanya lebih lengkap dan lebih enak aja dibacanya.

Sibuk apa lagi? Ngurus boks buat ngirim-ngirim tetangga pas lahiran sama nyiapin untuk mengubur ari-ari. Tapi itu semua dibantuin banget sama nyokap bokap gue. Tinggal transfer ajah, hahaha!

So, ya..segini ajalah update-nya yaa. Udah ngantuk nih, tumben. Doakan saya semoga Kamis besok bisa lancar segala galanya :) aaamiiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar