Senin, 15 September 2014

Dhafin Cukur Rambut!

Seperti bayi bayi kebanyakan, Dhafin juga ngalamin dibotakin di awal usianya. Kalo di keluarga gue, botakin rambut itu ngikut agama aja. Nanti rambutnya yang dicukur dikumpulin dan dihitung dapat berapa gram, terus jumlah gram itu disedekahkan dalam bentuk uang entah gimana caranya, agak lupa, hehehe.

Biasanya sih cukuran ini dilakukan pas bayi umur 40 hari. Tapi di rumah nggak ada yang tega buat nyukur rambutnya Dhafin, termasuk gue. Nunggu lah sampai umur 2 bulan. Eh, tetep aja nggak ada yang berani nyukur rambutnya. Di satu sisi, Dhafin rambutnya makin gondrong. Secara dia baru lahir pun rambutnya sudah lebat, ya. Ya udah, nggak ada pilihan lagi selain ke salon khusus anak.

Gue spontan inget Kiddy Cuts aja yang memang jam terbangnya tinggi. Daly sempet ngajuin ke salon khusus anak deket rumah aja, maksudnya biar nggak perlu ke mol dan rerempongan. Cuma gue nggak yakin mereka bisa nanganin bayi, yang lebih mungil ketimbang anak kecil. Nyokap bokap yang mau ikut juga setuju sama Kiddy Cuts biar sekalian jalan-jalan bareng cucunya.

Nyari Kiddy Cuts terdekat di internet, cuma ada di PIM 1. Telfon ke sana, mau konfirmasi mereka bisa apa nggak nyukur rambut bayi 2 bulan, alhamdulillah bisa! Mereka malah bisa nanganin bayi dari umur sebulan katanya. Gue cuma diminta bawa baju ganti aja.

Jadilah hari Minggu kemaren kita ke PIM, dengan perlengkapan sesimpel mungkin. Diaper bag isi standar, stroller, topi (karena ubun-ubunnya harus tertutup takut masuk angin), jaket.

Minggu pagi gue mandiin Dhafin jam 8. Selesai 15 menit, terus gantian mandi sama Daly dan siap-siap. Niatnya jam 9 mau berangkat, biar nggak ngantri cukurnya, soalnya udah diwanti-wanti akan rame sama mbak mbak Kiddy Cuts. Eh jam 9 eyangnya belum siap. Giliran eyangnya siap, eh Dhafin nangis minta nyusu. Molor molor baru berangkat jam 10. Pasrah deh kalo akhirnya nanti ngantri juga.
Sampe PIM jam 10.45, teteup nggak langsung ke Kiddy Cuts gara-gara? Lapar! Lupa banget belom sarapaaaan! Melipir dulu deh ganjel perut ke Coffee Bean. Yangkung ngopi sama makan salad, Yangti makan macaroni, gue makan salad juga dan Daly diem aja, hahaha. Sambil makan, gue sambil nyusuin Dhafin lagi yang tetiba minta minum.

Kira-kira jam setengah 12 baru beranjak ke Kiddy Cuts, begitu nyampe ya udah rame. Stroller dan diaper bag udah pada parkir di area depannya. Untungnya pegawainya yang masuk banyak. Jadi Dhafin cuma nunggu 3 orang. Awalnya gue mikir 3 orang bocah pasti lama banget nih. Eh taunya nggak, lho. Cepet.

Dhafin dipegang sama dua capster. Satu nggendong, satu nyukur. Sebelum capsternya mulai, Daly yang cukur rambutnya duluan sebagai syarat. Di tengah proses cukur, gue kan asik aja ya foto-fotoin Dhafin. Baru nyadar, kok gue doang yang excited? Terus nengok sebelah, eh Daly ngedeprok aja lho di deket dinding sambil meringis ringis liat Dhafin dicukur. Hahaha! Terus gue keinget kan belom nyiapin baju ganti. Ngibrit lah bentar ke ruang tunggu. Sambil ngambil baju sambil nanya ke Eyang Eyangnya Dhafin, kok nggak mau lihat? Mereka ngegeleng sambil bilang "Nggak tegaaa...". Yasalaaaam.

Alhamdulillah Dhafin anteng selama dicukur. Nggak berontak, nggak nangis. Abis cukur, semua rambutnya dikumpulin dan dibawa pulang. Terus capsternya nawarin buat mandiin Dhafin karena kan badannya penuh rambut. Ih gue langsung seneng! Pas banget bawa baju sama gurita lengkap kan. Akhirnya mandi deh dia..dan manis banget nggak ada meweknya sama sekali :)

Setelah cukur, giliran eyang eyang dan ibu bapaknya makan siang di Shiok. Dhafin tidur aja..kepalanya dipakein topi berpenutup kuping biar dia tetep hangat. Di tengah makan siang sempet disamperin sama Konar, Andre, Sashia bentaraaan banget, karena si Konar mau kasih kado buat Dhafin. Terus ke foodhall beli pampers sebungkus, pulang deh. Dhafin ngapain? Sempet melek minta nyusu sepanjang jalan pulang..terus..tiduuuur :)
Hm, kapan ke mol lagi ya, Nak? Kamu kayaknya seneng ya di tempat rame rame gitu..hihihi..

4 komentar:

  1. Mba fara congrat ya buat dd dhafin, setelah perjuangan yg panjang. Mba fara salam kenal ya, boleh minta alamat bukde ratmi untuk pijat hamil, kebetulan rahim saya retro. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi..thanks yaa :) Bukde Ratmi ini tinggalnya di Pamulang. Biasanya dia mijet yang deket-deket aja. Kalo kamu mau, minta alamat e-mail ya..nanti aku kirimin nomernya

      Hapus
    2. desi_darmawan@yahoo.com terima kasih byk ya mba fara. Gbu

      Hapus
    3. sudah dikirim ya..please check :)

      Hapus