Selasa, 23 September 2014

Dhafin Goes to Kawinan!

Anak umur 2 bulan diajak ke kawinan? Yah, apa mau dikata? Kemaren dapet undangan kawinan temen pas masih cuti melahirkan. Gue masih berusaha ngumpulin stok asip. Jadi sebisa mungkin Dhafin dibawa ke mana-mana biar bisa nyusu langsung.

Undangan kawinannya di pondok indah deket BCA yang gede itu.. outdoor, jam 7 malem. Tapi akad nikahnya jam 4 sore. Yangti-nya Dhafin langsung protes. Selain takut masuk angin, 'outdoor' yang berarti banyak pohon juga jadi pertimbangan. Takut Dhafin digangguin makhluk halus katanya. Which menurut gue masuk akal sih.

So, gue dan Daly sepakat dateng bawa Dhafin ke akadnya aja.

Eh tapi nggak sesimpel itu deng. Along the way, gue janjian sebelumnya sama Rami, temen kantor yg sudah chaw, buat lunch bareng di PIM sebelum ke kawinan. Dia kebetulan juga diundang ke kawinan yang sama.

Ya udah, nambah dikit deh perlengkapan diaper bag-nya Dhafin, disiapin dari semalem sebelumnya.
Pas hari H, Dhafin udah mandi dari jam 7 pagi. Dipakein baju rumah dulu, while gue sama Daly beberes ini itu. Niatnya jam 9 pagi udh berangkat, jadi sempet cari kado dulu di PIM. Lha kok jam 9 pagi gue sama Daly malah sama-sama molor! :p

Capek banget ngurus bayi ya..jadinya begitu nempel dikit sama kasur langsung merem, hahaha
Jam 10 akhirnya bangun, mandi, rapi rapi, gantiin baju Dhafin pake baju pergi. Jam 11 siang kita baru berangkat dan itu Sabtu..jalanan merayap indah.

Di jalan, Dhafin beberapa kali kentut yang kayaknya disertai pup. Gue masih nyantai tuh, karena anaknya nggak rewel. Dia cuma minta nyusu sebentar. Nggak lama, dia gelisah..kasian juga ya kalo pampersnya nggak diganti.

Di dalem mobil yang berjalan, gue pun gantiin pampersnya. Udah sampe ciputat raya tuh. Ternyata, Dhafin pup-nya cair sekali, dan pampersnya bocoooor! Ah mamy poko, aku kecewaaa! Sebelumnya pake Merries di saat Dhafin beneran lagi diare nggak pernah bocor sekali pun :(

Bocornya sampe nembus ke gurita, baju dan celana. Sebelnya, gue cuma bawa baju ganti 1. Yaitu baju pestanya Dhafin. Terus tambah lagi Daly juga ngingetin satu hal: gue sama dia sama-sama belom makan dari pagi. Menepilah Daly di pom bensin Shell lebak bulus. Gue bersihin Dhafin, dia beli cemilan.

Abis itu baru jalan lagi. Karena gue keleyengan banget (nyusuin tanpa makan itu lemes broh!), mampir McD pondok indah buat beli burger dan makan di jalan.

Sampe PIM udah jam setengah 1. Cari parkir mulai susah dan Daly nggak bisa nurunin gue berdua Dhafin aja kan di lobby.

Ujung-ujungnya ketemuan sama Rami di Sapo Oriental jam 1 deh. Langsung pesen makan saking lapernya. Di tengah pesen makan, Dhafin rewel. Ya udah gue susuin di situ deh. Sambil cerita-cerita sama Rami tentang suka dukanya punya anak, asyiknya menyusui, dan rencana Rami buat nikah (pisssss :p) Pas lagi nyusu, kok kerasa perutnya Dhafin bergemuruh lagi, ya?

Permisi lah bentar sama Rami buat ngibrit ke nursery room. Di tengah jalan berasa bedongnya Dhafin lembap :(

Sampe nursery room..ya gitu. Dhafin masih pup yang cair dan nembus lagi sampe ke kain bedong. Padahal kain bedongnya tebel. Hhhhh...nggak punya pilihan, gue cuma bisa gantiin bajunya dan ngebuntel dia pakai kain. Abis itu balik lagi ke Sapo Oriental dan lanjutin makan.

<--- Rami lagi pengen difoto bareng Dhafin, tapi ceritanya candid gitu. Hhh..nggak penting, ya? :p

Tadinya sempet mau mampir The Goods dulu cari kado. Tapi asli nggak sempet. Cuma bisa mampir Watsons buat beli tisu basah, tolak angin cair (yak, emak bapake resmi masuk angin gara-gara telat makan), sama air mineral.

Abis itu kami ke parkiran, Nunggu Daly beberes stroller dulu di dalem mall bareng Rami. Setelah selesai, baru deh dijemput lagi sama Daly.

Jam 4 kita pun cabs ke kawinan. Untung deket kan..cuma 15 menit lah. Di sana Dhafin dibungkus pake kain bedong lain yg masih bersih dan warnanya lumayan deceptive, hehehe...


Di kawinan itu, lumayan lama. Lihat si Ninda akad nikah, salaman, ngobrol sama beberapa temen. Tapi Dhafin digendong sama Daly sambil keliling. Soalnya di kawinan itu banyak yang ngerokok. Untungnya outdoor, jadi asepnya cepet ilang. 

Pas akadnya udah selesai, kami pun makan. Tapi gue nggak bisa makan, karena isinya santen sama kejuuu..hiks. Aku kan masih tak boleh konsumsi yang gitu-gitu sampai Dhafin umur 6 bulaaan. Jadi aja perut rada keroncongan. 

Terus, dekornya si kawinan ini lucu banget! Ada kursi-kursi kayu dengan sofa putih gitu. Dhafin akhirnya difotoin deh sama Rami. Ya, si Rami ini kece kalo bikin foto. Pernah menang kompetisi foto padahal cuma pake iPhone. Kece, ya?
 <--- Aslinya di tangan kursi ini ada sepiring kue brownies dan risol keju yang nggak sempet dimakan, hehehe :p








Sayangnya Dhafin gelisah banget meskipun nggak rewel. Jam setengah 6 kami balik deh. Cuma nggak tahan pengen pasang hasil fotonya Rami di siniiii...



<-- baju pestanya masih kegedean, jadi kusyuuut :p 



Lalu, apakah kami langsung pulang?

Oh tentu tidak! Kami baru inget kalo di rumah nggak ada makanan. Karena pulangnya lewatin tol pondok indah (ciputat macetnya ampun deh) mampir dulu lah keee.. Bintaro Xchange!

Maaf ya nak, tapi emang harus giniii. Begitu masuk mol-nya, gue langsung cari nursery room buat gantiin pampers Dhafin. Dia udah nggak pup sih..tapi ya ganti aja deh takut bleber.

Abis itu gue sama Daly makan (lagi) di Kenny Rogers..yang menurut gue, rasanya kok beda ya sama Kenny Rogers kebanyakan? Selesai makan, Dhafin masih gelisah tapi mulai coba tidur. Meanwhile gue belanja dikit di foodhall, beli makanan buat orang rumah, terus cussss pulang jam 8. Sampe rumah jam 9 malem dan hhhh..capeeeeek 

Abis bebersih, langsung tidur deh bertigaan.

Besoknya hari Minggu, jeng jeeeeng..Dhafin rewel. Beneran gelisah, nangis mulu, terus nggak jelas gitu maunya apa. Gue sampe susah buat mompa asi saking tiap nangis kan pasti disusuin atau digantiin pampers-nya.

Senin, bokap gue laporan. Katanya Dhafin nangis njerit pas bokap gendong dia. Kayaknya badannya ada yang sakit, makanya dia gelisah dan nangis terus. Gue kepikiran dong..apa ini lambungnya, atau apanya. Untuk hari itu, sebagai trial, Dhafin dipakein daun pace dulu di perutnya. Karena emang kembung banget anak ini. Jadi aja nyusu terus dan agak rewel.

Selasa, Dhafin masih juga rewel. Sempet mikir apa besok ke dokter yaa buat cek badannya. Tapi gue memutuskan buat...mijet Dhafin. Jadi si Tisa punya langganan tukang pijet bayi. Tadinya, emang kita udah janjian, si Tisa mau bawa tukang pijetnya hari Kamis sekalian nengok Dhafin. Tapi udalah..nggak tega nunggu Dhafin kuat nahan capek. 

Telfon lah langsung si Bu Umi namanya, sekitar jam 12an gitu. Dia agak nggak siap sama permintaan pijet gue, jadi minta waktu jam 5 sore baru bisa dateng. Gue nggak masalah deh, asal Dhafin sehat. Meanwhile, Dhafin digendong dan disusuin terus, meskipun gumoh berkali-kali juga.

Jam 5 Bu Umi dateng. Cuma butuh perlak, minyak kelapa campur bawang merah iris, baju ganti aja untuk mijet Dhafin. Nggak pakai telon karena menurut Bu Umi, itu panas kalo buat mijet. Minyak kelapa lebih adem. Pas dipijet, Dhafin sempet merintih nggak nyaman ketika nyentuh pantat ke deket pinggang. Ternyata pegelnya di situ. Sekitar setengah jam pijet, Bu Umi pun pulang. 

Hasilnya gimana? Udah lho, Dhafin cuma rewel sedikit karena mau tidur, tapi abis itu dia tidur cukup lelap. Dan hari Rabunya, Dhafin udah balik seperti biasa. Alhamdulillaaah... Ternyata kamu kecapekan banget ya, nak? Lain kali kalo mau ke kawinan, jangan ke mana-mana lagi deh yaa.. jadwalnya dilonggarin biar nggak padet-padet amat, hehehe :p





Tidak ada komentar:

Posting Komentar