Minggu, 16 Agustus 2015

Kepagian di Sinou Kaffee Pangpol

Gue bener-bener lagi nikmatin masa-masa jadi ibu rumah tangga. Di rumah ngurus anak, ngerjain hobi, sambil menjalin silaturahim sama temen-temen yang lama nggak kontak. Salah satunya sama si Cungkiooo! 
Dulu banget, waktu awal nikah, gue sering banget jalan sama orang ini, ngehehhe x) 
Bisa hampir tiap hari kita ke mall, makan sushi, jalan-jalan ngalor ngidul, sampe rumah gue (waktu itu kontrakan) masih juga ngobrol lagi dan tentunya makan lagi.
Minggu lalu, kebetulan dia lagi libur juga kerjanya, jadilah kita janjian ketemu di Sinou Kaffee Hausen Pangpol. Kenapa milih di situ? Biar nggak mainstream aja, hahaha. Nggak deng xp 
Pertama, karena Pangpol itu deket sama lokasi side job-an si Cungki. Kedua, kebayang kalo jam makan siang ke Mangia atau Loobie Lobster gitu pasti rame banget, kan.
Karena gue nebeng sama adek gue sampe Sency, jadilah gue naik gojek ke Sinou. Mayan, masih promo, hehehe.
Sampe Sinou, cuma ada satu mobil yang parkir dan itu warna putih. Gue cuek aja dan malah whatsappan di pinggir jalan. Begitu selesai, gue deketin Sinou-nya, taunya tulisannya TUTUP. 
Dang!

Lagi gue celingukan gitu yah, tiba-tiba si mobil putih buka kaca, terus manggil nama gue,
Lah? Taunya itu si Cungki -____- Mana gue tau mobil lo ada yang warna putih? Hahaha...
Padahal itu udah jam 11.30. Gue pun nanya sama mas-masnya yang lagi mondar-mandir. Dia minta gue nunggu bentar, paling nggak jam 12 siang, biar bener-bener siap masakannya.
Oke.
Gue masuk mobil, si mas-nya baru buka sign 'Open'. Sambil nunggu, ngobrol aja deh sama si Cungki sampe jam 12.15. Abis itu kayaknya kondisinya kondusif, akhirnya masuk ajalah, hahaha.
Sinou ternyata berubah dari terakhir gue ke sana, sekitar 2 tahun yang lalu. Lama yhaa! 
Bagian belakang (yang biasa dipake buat nonton bola), dibuka. Entah buat permanen atau cuma temporary. Jadinya lebih enak sih kelihatannya lebih lega gitu. Soalnya interiornya Sinou yang di Pangpol ini kan agak-agak vintage temaram gitu, ya. Kalo dulu kayaknya agak tersembunyi gitu berlorong-lorong.

Gue inget banget dulu pesen makanannya lebih ke pasta pasta gitu. Mungkin karena gue pikir ini dulu resto eropa biasa kali yah. Belakangan (tepatnya setelah masuk Qraved), baru kebayang, eh..iya ya, kan bisa coba makanan 'cantik'.
Lalu yang gue sebut makanan cantik adalah...

Nasi goreng sirloin.
x))
Maafkan, namanya juga ibu-ibu menyusui, hahahaha. Ini udah cantik banget menurut guee.
Maklum lah ya, dari pagi cuma minum kopi, jadi lihat menu ini berasa ketemu jodoh.
Btw, menurut gue bumbunya pas, terus sirloin kotak-kotak tuh enak banget deh dicampur sama nasi goreng. Favorite!

Nah, jadi ceritanya si Cungki kan pesen apa yah..kayak nasi keju gitu, lah. Terus kita yang mikir, kayaknya enak nambah satu menu lagi, cuma makannya berdua.
Beli deh si waffle blueberry cheese ini :)
Gue jatuh cinta sama tekstur waffle-nya. Asli renyah, gurih, enak! Nyampur sama es krim gitu kebayang nggak sih? Enak banget..
Menu ini pun habis dalam sekejap, padahal...gue sama Cungki belom lama ngabisin main courses kita berdua, ngahahaha! *speaking of barbaric ladies*

Abis makan, kita sempet mampir ke lantai 2. Ternyata, agak sedikit abandoned, berasa nggak aktifnya. Mungkin karena masa jayanya Sinou itu emang 3 tahun lalu. Sekarang orang kalo ke Sinou lebih karena nyaman, udah cocok, dll. Karena menurut gue, lo kalo ke tempat ini, bawaannya curhat, ngobrol lama, atau pacaran. Macam gue dan si Cungki nggak sadar ngobrol dari jam 12 siang sampe hampir jam 3 sore aja gitu, hahaha.

Baru sadar setelah hampir jam 3 itu kalo si Cungki mesti beli Chatime buat nyokapnya, yang mana Chatime terdekat adalah di PIM. Baru inget juga kalo dia mesti kerja lagi jam 7 malem, tapi mesti nganter tuh Chatime ke deket rumah guee, lah kan lama? Baru sadar juga kalo gue udah kelamaan nggak mompa hari ituuuu... Untung bisa nyampe rumah jam setengah 6 (setelah mampir PIM tentunya). Untung juga sampe rumah si bayik lagi hausssss. Maaf ya Nak, emaknya me-time sampe lupa waktu, hihihihi *tutup mata*.

Senin, 10 Agustus 2015

Review MacClean Service

ART mudik nggak balik?
ART baru bermasalah?
Atau malah nggak punya ART?
Tenang!
Mari kita move on xp

Mengatasi rumah berdebu tapi kegiatan bebersih ketunda akibat masalah ART, gue pun cari shortcut: cari jasa bebersih rumah.
Nggak mau minjem pembantu orang, nggak mau ngambil pembantu setengah hari, gue pengen yang no strings attached aja deh.

Inget temen gue pernah post di Path dia pake penyedia jasa bebersih rumah pas Lebaran atau puasa gitu, gue menghubungi dia lah. Dia rekomendasiin MacClean Service. Ngobrol deh kan via whatsapp sama dia, ngalor ngidul panjang lebar.

Eh abis itu gue lupa. Macem baru inget beberapa hari kemudian deh. Gue pun browsing dulu website-nya di www.maccleanservice.com.

Udah baca-baca, terus gue whatsapp-an sama orangnya biar jelas. Pas whatsapp, gue tukar informasi sama mereka mengenai hal-hal seperti:

- Jangkauan Area
Berhubung gue tinggal di DKI coret, gue kena minimum service 250ribu. Kalau rumah lo berada di DKI Jakarta, kayaknya nggak ada minimal. Kayaknya lho, ya. Makanya mesti konfirmasi dulu. Soalnya kantor mereka di Pantai Indah Kapuk.

- Service Item
Di tengah obrolan via whatsapp, gue sempet nemuin perbedaan penyebutan buat 1 item. Gue punya matras yang gue sebut kasur palembang. Mereka nyebutnya matras ART. Kayak gini-gini mesti dikonfirmasi, biar service-nya bisa sesuai.

- Service Checklist
Karena area gue masuk luar DKI Jakarta, jadi gue bikin list deh service apa aja yang mau gue ambil, ngitung sendiri totalnya, terus reconfirm ke mereka. Maksudnya biar bener2 udah dapet 250ribu. Perkara mau nambah lagi on the spot, asal nggak berlebihan, so far masih bisa kok.

- Peta Lokasi
Selain alamat, gue juga kasih ancer2nya. Misalnya di arah menuju daerah lo ada universitas, RS, kantor kelurahan, sebutin aja. Pas di hari H gue kirim location via whatsapp.

Gampang, kan?

Sekarang biar nyaman ordernya, kita pribadi mesti nyiapin:
- Listrik yang memadai
Karena ini vakum cleaner besar, energi yang dibutuhin juga besar. Pastiin watt di rumah lo cukup dan ada spare yang memadai. Misalnya watt di rumah lo gede..tapi kepake semua. Ya kan gak bisa.

- Colokan Listrik
Punya listrik besar tapi perabot lo susah dijangkau, ya repot juga. Soalnya kayak ngevakum kasur, kan mesti dibolak-balik. Posisi bersihinnya pasti beda-beda, kan? Sediain colokan listrik yang kabelnya panjang biar cleanernya bisa menjangkau semua spot dengan baik.

- Akses Air Mudah
Sistem kerja vakumnya itu kan debu disedot dan ditampung di wadah air. Airnya kita yang provide. Karena bisa bolak balik isi air (tergantung kondisi kotornya perabot), jadi better kasih satu titik akses air, kalo bisa di tengah area bebersih, biar bisa bolak balik diambil sama cleaner. Misalnya, wastafel atau kamar mandi tamu.

- Keset
Ini diperlukan sama cleaner untuk naro mesin vakumnya. Kasih yang agak lebar biar gampang pas digeret-geret.

- Lakban Bening
Diperluin juga sama cleaner buat nutup bagian mesin vakumnya biar nggak kena air.

- Stand by
Boleh lo atau ART lo yang jagain selama mereka kerja. Bukan soal keamanan, tapi cleaner bakal butuh bantuan lo untuk nunjukkin mana perabot yang mau dibersihin, butuh izin lo buat masuk ke kamar-kamar, butuh liat perabotnya biar mereka tau mana yang harus dibersihin duluan.

- Uang Lebih
Buat nambah service, hahaha. Soalnya gini, dari pengalaman gue tadi, ada yang gue nggak tau jadi mesti nambah service. Contohnya: vakum kasur bolak balik. Di price list dibilangin kalo itu gak perlu. Tapi nyatanya ada titik2 kasur yang tetep butuh dibersihkan, dan ini penting..terutama buat yang punya anak kecil. Untuk pertama kali, dan kasurnya udah tahunan nggak dibersihin, better ambil deh service vakum kasur bolak balik. Selanjutnya bebas mau satu sisi aja juga mesinnya sanggup kok. Atau header tempat tidur misalnya. Ternyata abis lo liat kasur lo kinclong, sedih juga kalo headernya nggak dibersihin. Nambah, deh.
Gue juga saranin buat ambil service steril ruangan. Ini penting karena selama proses bebersih berlangsung, debunya amit-amit. Sampe pusing gue karena nggak sengaja ngehirup debu. Nah kalo pake steril ini, kamar lo jadi seger udaranya setelah proses bebersih selesai. Works on me :)

- Air Minum
Buat cleaner :)
Kebayang gak sih lo mereka udah berkutat di jalanan, ngirup debu rumah, eh nggak dikasih minum. Hahahaha...
Semoga membantu yaa :)